Berita Sumenep: Polsek Kangayan Bersama Forkopimka Gelar Rapat Koordinasi Bentuk PPKM Skala Mikro (MPI)

Sumenep,- MPI – Selain Gelar rangka kegiatan Rapat Koordinasi pembentukan PPKM Skala Mikro Polsek Kangayan dan Forkopimka juga melakukan pemasangan Benner Posko PPKM Skala Mikro Di Rumah Kepala Desa Torjek Kecamatan Kangayan Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur Sabtu 11/02/2021.

Sedangkan yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, PLT Camat Kangayan Nurullah SH, Kapolsek Kangayan IPDA Miftahol Rahman SH,

Kanit Sabhara Aiptu Edy , Banit Sabhara Aiptu Halim, Kanit Intelkam Aipda Niko
Sutikno SH beserta Puskesmas Kangayan Nur Aini dan Syofia hanun kemudian 7 Kades Sekecematan Kangayan berserta pendamping penggunaan Dana Desa Kecamatan Kangayan Dhani dan Taufik.

Menurut PLT Camat Kangayan Nurullah SH dalam sambutannya mengatakan bahwa semua Kades Harus Pro Aktif supaya sekecil apa pun informasi warganya tentang Covid 19 segera Koordinasi dengan Forkopimka utama yang Gugus depan pihak Puskesmas Kangayan,” Ungkapnya.

“Maka dari itu Kades Sekecamatan Kangayan ini wajib menganggarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM 2021 sesuai dengan Permendagri nomor 3 2020 tentang pengendalian dan pembuatan Posko Pam covid 19,” ImbImbuhnya.

Selanjutnya, Dana Desa sebagian yang telah dianggarkan untuk
penanganan Covid 19 dan dalam penganggaran harus sesuai dengan pemerataan.

Sedangkan menurut Kapolsek Kangayan IPDA Miftahol
Rahman,SH., Juga mengatakan bahwa, PPKM Skala Mikro meliputi semua Instansi
Pemerintah tingkat atas sampai ke bawah yang dimulai dari Kecamatan, Polsek, Puskesmas dan Aparat Desa,” Katanya.

“Kemudian pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM
berbasis Mikro RT, RW Segera dilaksanakan karena angka Pasien aktif positif
Covid 19 terus meningkat,” Tambahnya.

Lanjut Polsek mengakatakan bahwa, PPKM diketuai Oleh Kades, Wakil Tomas yang bertugas melaksanakan, pencegahan,penanganan, pembinaan, pendukung, yang mana Pelaksanaan dibantu dengan Aparat Desa, Bhabinkamtibmas
Polsek Kangayan dan Bhabinsa Koramil Kangean 0827/18 serta linmasnya.

“Kemudian Anev Puskesmas Kangayan di PPKM menentukan Zona dan warna bendera yang dapat mengetahui data perkembangan di lingkungan RT.RW,Dusun dan Desa, sedangkan kita di Wilayah Kecamatan Kangayan saat ini kesulitan sinyal dan jalan,” Ucapnya.

Maka dari itu dilanjutkan untuk buat Posko Perdesa kemudian
buat bener di jalan Kampung RT,Rw, buat bendera sesuai Zona, Model PPKM meliputi Tresing, Tretmen, Testing, sesangkan PPKM di sepakati di semua Wilayah Jawa Timur untuk
menekan adanya Virus Covid 19 di wilayah RT. Isolasi Mandiri di Rumah Sakit yang mana data tersebut di dapat dari pihak Puskesmas dan Dinas Kesehatan.

“Jikalau masih Zona Hijau tidak ada warga yang kenak Covid 19
di lingkungan RT tersebut, bisa di lihat dari 6 Rumah sampai 10 Rumah itu hasil dari Skenario yang dilakukan surfe dari Pihak Kesehatan,” Nyatanya.

Bendera itu yang akan di Tampilkan di Balai Desa masing – masing,Dusun,RW,RT kemudian disetiap Desa Sudah ada Kampung Tangguh Semeru yang berharap agar para Kades sampaikan kepada semua RT, RW terkait dari hasil rapat ini, sampaikan tentang Masyarakat Kangayan yang tidak memakai Masker maka dari itu disegerakan agar bisa melaksanakan 3M, Kepala Desa melalui Aparat Desa bisa menekankan kepada Masyarakat setiap keluar rumah harus memakai masker,” Tegasnya.

Puskesmas Kangayan Dari Ibu Syofia Hanun menyampaikan bahwa Pencegahan Covid 19 kalau dulu hanya tingkat Desa namun saat ini hingga tingkat
RT/RW melalui peraturan PPKM berbasis mikro, sedangkan para Kepala Desa diharapkan dapat membantu tugas dari Pemerintah menyampaikan hasil giat Rakor tersebut ini kepada masyarakat sekitar,” Menurutnya.

“Maka dari itu Kami sebagai Pihak Puskesmas untuk bekerja sama kepada Kepala Desa,Aparat Desa,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, bagi Masyarakat yang saat ini Reaktif Covid 19 agar mau untuk diisolasi supaya benar – benar bisa sembuh dari Penyakit Covid 19,” Tambahnya.

Berharap giat PPKM di Kecamatan Kangayan terlaksana dengan baik, Penanganan Covid 19 selalu berubah -ubah tergantung penyebarannya dengan harapan tepat sasaran tepat penanganannya dan kami juga berharap giat PPKM bisa berhasil dari seluruh instansi terkait bisa mendukung serta Pro Aktif,” Paparnya. (Saleh).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan