Dari Titik Nol Citarum, Dansektor 1 Ajak Pengunjung Tanam Pohon Pinus Di Situ Cisanti.

Kab Bandung, MPI.

Setelah resmi menjabat Dansektor 1 Citarum Harum, Kolonel Kav Purwadi mulai melakukan penataan kawasan wana wisata Situ Cisanti Desa Tarumanaya Kecamatan Kertasari.

Beberapa spot yang ada di sekitar Situ mulai diperbaiki seperti pembuatan dermaga LCR, perbaikan bangku, sampai dengan penanaman bibit pohon Pinus.

” Penataan kawasan situ untuk membuat warga dan wisatawan merasa nyaman ketika berkunjung, sepanjang pinggiran situ akan kita tanam pohon Pinus,” ujar Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi pada awak media, Sabtu (13/02).

” Hari ini baru kita tanam sebanyak 300 pohon, dengan jarak tanam 3 meter, pohon yang dibutuhkan sekitar 600-700 untuk seluruh pinggiran situ,” tambahnya.

Menurut Kol Kav Purwadi, selain pohon Pinus, dirinya bersama anggota satgas Citarum membenahi beberapa spot sebagai penunjang keindahan.

” Dititik nol ini Presiden Jokowi memulai menata DAS Citarum, jadi kita akan jaga sejarah lahirnya Perpres no 15 tahun 2018 dengan semangat Siliwangi,” ungkap Kolonel Kav Purwadi.

” Selanjutnya kita akan tata dermaga LCR, agar tidak licin ketika dituruni, mudah mudahan kedepannya kita bisa pasang lampu penerangan agar lebih indah,” tandasnya.

Pada saat penanaman pohon, banyak pengunjung dan wisatawan yang ikut membantu, mereka sangat antusias karena Dansektor berkenan melibatkan mereka.

” Saya senang hari ini bisa ikut menanam pohon Pinus, tadi Komandan mengijinkan kami untuk ikut serta menanam pohon di dekat titik nol Citarum, mudah mudahan ini menjadi pahala dikemudian hati,” ucap Dian pengunjung yang datang bersama keluarganya untuk menikmati keindahan situ Cisanti.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan