Grebek K3, Lurah Sumurbatu: Sinergi Pemerintah Pacu Gotong Royong Warga

Kota Bekasi, MPI
Seoanjang musim penghujan, aparatur Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, menggalakkan program kebersihan Grebek K3 secara berkesinambungan. Aksi bersih-bersih yang rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu ini juga melibatkan instansi pemerintahan terkait lainnya, seperti UPTD Lingkungan Hidup dan UPTD TPA Sumurbatu, hingga unsur Tiga Pilar dari Koramil 05/Bantargebang serta Polsek Bantargebang.

Dengan sinergitas ini, berbagai elemen masyarakat pun akhirnya ikut bergerak dalam keguyuban demi menjaga kebersihan lingkungan. Tak aneh jika program grebek K3 ini memberikan dampak positif dalam rangka menggali sikap gotong royong masyarakat.

Hal ini ditegaskan Lurah Sumurbatu Nani Nariah seusai grebek K3 yang dilaksanakan di sekitat areal TPA Sumurbatu, Jalan Pangkalan II, Sabtu (13/2). Nampak ikut terlibat dalam aksi kebersihan itu, Irwan Sukirno dari UPTD TPA Sumurbatu, Ignatius dari UPTD Lingkungan Hidup Bantargebang, unsur Tiga Pilar, jajaran Satlinmas dan Mitra Jaya Sub Sumurbatu.

“Alhamdulillah program grebek K3 yang rutin kami laksanakan akhirnya mendapat respon positif dari kalangan masyarakat. Ternyata kami tidak sendiri, ada masyarakat yang ikut aktif bergotong royong menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Nani Nariah.

Nani menyebut sasaran grebek K3 ini adalah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri. “Terlebih dari itu, program kebersihan ini juga untuk mengantisipasi terjadinga banjir saat musim penghujan akibat sampah yang berserakan,” imbuh dia.

Nani lantas mengapresiasi peran aktif masyarakat dalam mendukung program K3 yang digiatkan Penerintah Kota Bekasi. “Bagaimana pun juga kesadaran masyarakat yang mampu mewujudkan lingkungan yang bersih, nyaman dan asri,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan