Bangun Sinergitas Kader Golkar, Faisal Sebar Tim Peduli Korban Banjir

 

Kota Bekasi, MPI
Para kader Partai Golkar tidak tinggal diam menyikapi bencana banjir yang melanda sebagian wilayah Kota Bekasi. Beragam aksi kepedulian dilakukan para kader partai berlambang beringin ini untuk mengurangi beban penderitaan masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Aksi kepedulian juga dilakukan anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar Persatuan, Faisal, untuk membantu para korban banjir. Dengan membangun sinergitas dengan para kader Partai Golkar yang ada di wilayah Kecamatan Pondokgede dan Pondokmelati, Faisal membentuk tim relawan yang siaga membantu korban banjir di tiap kelurahan.

Tim peduli banjir ini menyiapkan paket nasi bungkus yang kemudian dibagikan kepada masyarakat terdampak bencana banjir. Tak kurang dari 200 hingga 300 paket nasi bungkus yang disediakan tiap hari untuk didistribusikan di tiap lokasi banjir.

Menurut penjelasan Faisal, aksi kepedulian ini merupakan tindaklanjut dari instruksi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Ade Puspitasari, agar seluruh kader Partai Golkar aktif membantu para korban banjir. “Kami implementasikan dengan membangun sinergitas bersama kader-kader Golkar di Pondokgede dan Pondokmelati, kami bentuk tim relawan yang peduli terhadap korban banjir,” ujarnya.

Secara teknis, ulas Faisal, tim relawan ini bertugas memasak dan mengelola makanan siap santap yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak banjir. “Tim relawan ini memang latarbelakangnya dari kalangan PKK dan Posyandu, setiap hari mereka memasak makanan untuk para korban banjir,” katanya.

Berbeda dengan dapur umum yang biasa didirikan di lapangan, pengolahan makanan untuk korban banjir ini dilakukan di rumah kader Partai Golkar yang ada di tiap lokasi banjir. “Kami tetap mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, makanya kami mengolah bahan makanan di rumah kader, tentunya untuk menghindari kerumunan, dan kami bagikan langsung ke korban banjir,” tegas dia.

Faisal menyebut kepedulian yang dilakukan ini untuk membantu korban banjir yang sedang kesusahan dilanda bencana. “Para korban banjir ini mungkin tidak semuanya dari kalangan masyarakat tidak mampu, ada sebagian yang mampu dan memiliki uang sekedar untuk makan,” ujar Faisal yang juga Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Pondokgede ini.

“Tapi di saat banjir, mereka tidak bisa memasak karena kondisi rumahnya tergenang. Nah makanya kami bantu walau sedikit, sekedar meringankan beban mereka. Ya anggap aja untuk menghibur mereka yang menjadi korban banjir. Hiburan kan tidak harus dengan melawak atau menyanyi, kehadiran tim relawan yang datang membawa makanan siap santap juga kan bisa menghibur kesedihan mereka,” papar Faisal menambahkan.

Faisal lalu berharap upaya ini bisa membangun empati di kalangan kader Partai Golkar dan stakeholder lainnya untuk bersama-sama membantu masyarakat korban banjir. “Dengan saling bersinergi, kita bisa kok membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir, kita bisa membantu secara materi ataupun dengan tenaga,” ujarnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan