Perketat prokes OPS Yustisi Dan Rapid Tes Kependatang KTJ Pulau Pramuka Tetap zona Hijau

JAKARTA -mediapatriot.co.id Dalam rangka mempertahankan predikat zona hijau, Kampung Tangguh Jaya Pulau Pramuka bersama Tiga Pilar melakukan kegiatan rapid tes kepada warga pendatang dan rutin melakukan operasi yustisi Covid19.

“Pulau Pramuka sudah zero kasus atau zona hijau, namun kita harus mempertahankan predikat dimaksud dengan kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran,” terang Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Josman Harianja, SH, Senin (01/03/2021).

Masih kata Josman, bahwa beberapa kegiatan yang dilakukan tiga pilar bersama struktur Tim KTJ Pulau Pramuka dan Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas antara lain melakukan rapid tes kepada warga pulau yang ke pergi dari pulau kemudian kembali lagi dan kepada pendatang dan wisatawan yang baru tiba di Dermaga Pelabuhan.

“Iya, semua penumpang kapal yang baru tiba di Dermaga Pelabuhan Pulau Pramuka kita lakukan rapid tes, yang reaktif kita serahkan ke Sudin Kesehatan untuk dilakukan swab tes PCR sedangkan yang non reaktif kita persilahkan melanjutkan keperluannya namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama ada di Pulau Pramuka,” tambahnya.

Lebih lanjut Josman mengatakan, bahwa untuk mendisiplinkan warga dan wisatawan pihaknya bersama tiga pilar setiap hari melakukan operasi yustisi Covid19.

“Ops Yustisi Covid19 gabungan tiga pilar kita adakan setiap hari baik diruang publik maupun lingkungan pemukiman warga untuk mendisiplinkan warga terutama terkait masker, yang kedapatan tidak pakai masker kita swab tes dan kita kenakan sanksi sosial sesuai aturan,” ujarnya.

Ediyanto


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan