SARTIJAB Bupati Sukabumi, Ini Program, Visi Dan Misi Kabupaten Sukabumi Masa Bhakti 2021-2026

SUKABUMI,MPI- Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami memaparkan visi-misi selama lima tahun ke depan untuk daerah terluas ke dua se Jawa-Bali. Pemaparan tersebut dilakukan dalam kegiatan serah terima jabatan dari Plh Bupati Sukabumi Zainul S kepada dirinya di Pendopo Sukabumi, Senin (1/3/2021).

H. Marwan Hamami mengatakan, dirinya bersama H. Iyos Somantri membawa visi terwujudnya Kabupaten Sukabumi religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin. visi tersebut didukung empat misi untuk memajukan Kabupaten Sukabumi. Misi pertama ialah membangun sumber daya manusia yang beriman, berbudaya dan berdaya saing.

“Misi pertama ini menjadi prioritas supaya Kabupaten Sukabumi bisa bersaing secara regional, nasional, maupun internasional dengan meningkatkan SDM dan menyongsong Indoensia emas 2045. Salah satunya lewat beasiswa dan sekolah gratis,” ujarnya.

Misi ke dua ialah meningkatkan produktivitas dan daya saing ekonomi berbasis agrobisnis dan pariwisata berkelanjutan. Hal tersebut diwujudkan dengan menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan.

“Misi ke dua ini, ditopang juga oleh sektor pertanian. Salah satunya dengan membuka pasar tani hingga koperasi pertanian.Semua ini untuk menyejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Misi ke tiga ialah meningkatkan konektivitas untuk percepatan pertumbuhan wilayah. Dalam misi ke tiga ini, dirinya ingin mengkonektifitaskan jalur tengah, utara, dan selatan. Hal itu agar akses masyarakat tidak terganggu.

“Kita akan mendorong dan membuka jalur konektifitas, sehingga persoalan infraktruktur bisa terjawab di periode saat ini,” ungkapnya.

Sementara misi ke empat ialah meningkatkan kualitas pelayanan publik yang inovatif, profesional, dan akuntabel. Berkaitan hal tersebut dirinya telah menekankan semua perangkat daerah untuk menjaga integritas.

“Termasuk meningkatkan layanan kepada masyarakat yang lebih profesional,” bebernya.

Berbagai visi misi tersebut akan diawali dengan program 100 hari kerja. Terutama yang menyangkut program prioritas pembangunan. Baik dari segi SDM, kesehatan, maupun pemberdayaan.

“Program yang mulai di sosialisasikan ialah dokter masuk kampung. Sehingga, tugas dokter di wilayah tidak hanya menunggu di Puskesmas. Namun para dokter ini mobile ke tempat orang yang sakit atas laporan RT/RW,” terangnya.

Selain itu, di 2021 ini Pemkab Sukabumi telah menggenjot pembangun infrastuktur perkantoran. Hal itu agar semua perangkat daerah berada di satu gedung yang sama di Palabuhanratu.

“Semua itu termasuk membangun konektifitas wilayah,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Periode 2016-2021 H.Adjo Sardjono yang telah bersama sama membangun Kabupaten Sukabumi selama lima tahun terakhir. Selama lima tahun bersama H. Adjo Sardjono, banyak capaian Kabupaten Sukabumi yang telah ditorehkan. Hal itu tentu saja dibantu oleh H.Iyos Somantri yang menjabat Sekda Kabupaten Sukabumi.

“Terima kasih banyak Pak Adjo telah mendampingi saya selama lima tahun. Semoga jabatan saya bersama Pak Iyos sebagai wakil bupati bisa melanjutkan kebaikan untuk Kabupaten Sukabumi yang lebih maju,” terangnya.

Wakil Bupati Periode 2016-2021 H.Adjo Sardjono mengucapkan, selamat atas kepemimpinan baru di Kabupaten Sukabumi untuk masa jabatan 2021-2026. Dirinya mengajak semua perangkat daerah dapat membantu pencapaian visi misi H.Marwan Hamami dan H. Iyos Somantri.

“Selamat Pak Marwan dan Pak Iyos. Pemimpin Kabupaten Sukabumi saat ini merupakan yang terbaik,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Adjo memohon maaf kepada semua pihak. Khususnya ketika dia menjabat Wakil Bupati Sukabumi selama lima tahun terakhir.

“Saya memohon maaf dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dirangkaikan pula dengan Pelantikan sekaligus serah terima jabatan Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Sukabumi dari Zainul. S kepada H. Barnas Adjidin. Pelantikan dan serah terima jabatan tersebut karena aturan yang membatasi maksimal jabatan Pj Sekda maksimal enam bulan.

H. Barnas Adjidin sendiri merupakan Kepala Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial di Setda Provinsi Jabar. Dia akan mengemban jabatan Pj Sekda Kabupaten Sukabumi hingga adanya Sekda yang definitif.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan