Sosialisasi Geopark Natuna Supaya Siswa Menjadi Contoh Masyarakat Natuna

Sosialisasi Geopark Natuna Kepada Siswa SMAN 1 Bunguran Tengah

Natuna – MPI. Babinsa Desa Harapan Jaya Kopda Edi Sufriyadi melaksanakan Sosialisasi Geopark Natuna Kepada Siswa/i SMA Negeri 1 Bunguran Tengah. Tujuan Dalam rangka TMMD ke 110 Kodim 0318/Natuna dengan motto ” TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI ” Babinsa Desa Harapan Jaya Mensosialisasikan Geopark yang ada di Natuna kepada Siswa/i SMA N 1 BUNGURAN TENGAH.

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut adalah : Ibu Tantri Apriyana dan Ibu Iva Nur Rosita (Majelis guru SMA N 1 Bunguran Timur), Guru Pendamping Siswa Bpk Lareza Saputra (Guru Seni dan Budaya), dan Siswa/i SMA N 1 Bunguran Tengah (20 Orang).

Babinsa Memberikan Penting nya Menjaga Kelestarian Alam di Mana Geopark Merupakan Sebuah wilayah Geografi Tunggal Atau Gabungan Yang memiliki situs warisan geologi Dan bentang alam yang bernilai. Terkait Aspek Warisan Geologi, Keragaman Hayati dan keragaman Budaya. Dimana didalam nya tidak hanya sebagai tempat konserpasi namun juga sebagai sarana ilmu pengetahuan serta pengembangan ekonomi masyarakat tempatan melalui geowisata.

Natuna memiliki Wilayah banyak keragaman salah satu warisan dunia yang di kelola menjadi “GEOPARK” Tujuan nya adalah : Melawan Kerusakan Lingkungan, Menjaga dan Melestarikan warisan tersebut khusus nya bagi kaum milineal atau kaum muda karena mereka lah harapan Bangsa Kedepan Nanti nya.

Babinsa juga Berpesan Apabila Ada Kegiatan Wisata Dari Sekolah atau pun Libur Supaya Siswa Menjadi Contoh Bagaimana Menjaga Lingkungan Tempat wisata Tersebut Terjaga Kebersihan dan Kelestarian Alam nya. Karena geopark juga membantu pengembangan wilayah meningkatkan ketahanan masyarakat dari bencana, serta mendidik masyarakat pada kehidupan yg lebih baik dengan menghormati budaya yang beragam.

(Red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan