Sulitnya Medan Sasaran Fisik Menjadi Cerita Tersendiri Bagi Satgas TMMD

Natuna — MPI. Jauh dari keluarga dalam penugasan sebagai anggota TNI, Pratu Johan Agung Prabowo 25 thn asal Magelang Jawa Tengah masuk dalam satuan Kodim 0318/Natuna 1 tahun lalu saat ini menjadi salah satu anggota Satgas TMMD ke 110 Kodim Natuna.

Putra ke 4 dari pasangan Bapak Sumaryoto dengan Ibu Miyatun berbagi pengalamannya saat penugasan. Johan mengatakan menjadi prajurit TNI merupakan cita-citanya sejak kecil.

Ketika bergabung dalam satgas TMMD banyak hal yang ditemui di lapangan diantaranya sulitnya medan sasaran juga kebinekaan ragam budaya serta karakter masyarakat yang berbeda-beda.

” Sebagai anggota TNI harus siap ditempatkan tugas dimanapun termasuk di Natuna ujung Utara Indonesia, kata Johan saat ditemui disebuah warung kelontong, Jumat (12/3/2021).

Menurut Johan, dirinya bersama 149 personil dari beberapa Matra baik Darat, Laut, Udara dan kepolisian berbaur menjadi satu dalam satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa.

” Kami dari berbagai satuan baik TNI AD, AL, AU dan Kepolisian serta di bantu warga bersama membangun jalan penghubung antara dua Desa di dua Kecamatan yang berada di wilayah Teroterial Kodim Natuna, ujarnya.

” Saat ini kami fokus dalam pembanguan fisik di Desa Sungai Ulu menuju Desa Selemam sepanjang 2000 meter dengan lebar 9 meter, semoga kerja keras kami dapat bermanfaat untuk masyarakat Natuna” tutupnya.

(Red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan