Kemendag Terpopuler di Media Cetak Sepanjang 2020

MPI – Jakarta, 31 Maret 2021 – Kementerian Perdagangan menjadi salah satu kementerian terpopuler di media cetak sepanjang tahun 2020. Predikat tersebut diperoleh Kemendag pada ajang penghargaan hubungan masyarakat, Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2021 dalam “Kategori Terpopuler di Media Cetak 2020 Kelompok Kementerian”. Penghargaan tersebut digelar secara virtual oleh majalah hubungan masyarakat, PR Indonesia, dan diumumkan di kanal YouTube PR Indonesia hari ini, Rabu (31/3). Sekretaris

Jenderal Kemendag, Suhanto menyambut baik penghargaan ini yang menunjukkan pelayanan publik di Kemendag tetap berjalan saat pandemi Covid-19. “Prestasi ini menunjukkan Kemendag terus bekerja maksimal dalam kondisi tidak biasa. Saya mengapresiasi capaian ini dan berharap Kemendag terus menjaga komitmen dalam memberi informasi kepada publik lewat berbagai saluran, salah satunya media massa,” jelas Suhanto.

📲 Simak Berita Terpercaya Langsung di Ponselmu!

Ikuti MediaPatriot.CO.ID lewat WhatsApp Channel resmi kami:
👉 Klik di sini untuk bergabung

PRIA 2021 mengusung tema “Komunikasi Menyatukan Negeri”. Dalam penilaian Kategori Terpopuler di Media Cetak 2020, PR Indonesia bekerja sama dengan perusahaan media monitoring Isentia untuk memonitor pemberitaan para kandidat di media cetak. Kandidat terbagi dalam kelompok BUMD dan Perusahaan Daerah, Anak Usaha BUMN, BUMN Non-Tbk., BUMN Tbk., Perusahaan Swasta Non-Tbk., Perusahaan Swasta Tbk., Kementerian, Lembaga Negara, Pemerintah Kota, Pemerintah Kabupaten, dan Pemerintah Provinsi.

Monitor berita berlangsung untuk 1 Januari sampai 31 Desember 2020 di 24 koran nasional, 40 koran daerah, dan 110 majalah arus utama di Indonesia. Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kemendag Ari Satria menyampaikan terima kasih kepada PR Indonesia atas penghargaan ini. “Pandemi Covid-19 tidak menghalangi kerja kehumasan.

Apresiasi ini merupakan kebanggaan dan menjadi semangat untuk bekerja lebih baik agar kinerja Kemendag selalu tersampaikan kepada masyarakat dan para pemangku kepentingan,” kata Ari. Ari menambahkan, Biro Humas Kemendang berkomitmen menyampaikan informasi kebijakan, program dan kegiatan, serta kinerja Kemendag kepada masyarakat lewat berbagai saluran komunikasi, salah satunya media massa.

Upaya tersebut meliputi penyelenggaraan konferensi pers dan media briefing, penyebaran siaran pers dan berita perdagangan, kunjungan media, media gathering dan diskusi bersama redaksi media, serta pemenuhan undangan wawancara media. (Red Irwan)




Wartawan di lapangan dibekali Kode Sandi untuk membuka DAFTAR WARTAWAN Dibawah ini:DAFTAR WARTAWAN>>>


Tentang Kami

Mediapatriot.co.id adalah portal berita online nasional yang menyajikan informasi aktual, terpercaya, dan berimbang. Kami hadir untuk memberikan akses berita yang cepat dan akurat kepada masyarakat Indonesia, khususnya dalam bidang sosial, hukum, budaya, pemerintahan, dan berbagai isu strategis lainnya.
Didirikan oleh jurnalis senior Hamdanil Asykar, Mediapatriot.co.id berkomitmen menjaga integritas jurnalistik dan menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik sesuai pedoman Dewan Pers. Dengan jaringan kontributor di berbagai daerah, kami menghadirkan berita lokal dengan cakupan nasional.
Misi kami adalah menjadi media digital yang membangun kesadaran publik melalui berita-berita edukatif, mendalam, dan bebas hoaks. Kami percaya bahwa informasi yang sehat adalah pilar utama demokrasi dan kemajuan bangsa.
Tim redaksi kami terdiri dari wartawan-wartawan berpengalaman yang mengedepankan prinsip keberimbangan, cek fakta, dan validasi sumber dalam setiap pemberitaan. Kami juga membuka ruang partisipasi publik melalui opini dan laporan warga yang dikurasi secara profesional.
Mediapatriot.co.id juga menjalin kerja sama dengan lembaga pemerintah, swasta, dan komunitas untuk mendorong literasi digital serta pemberdayaan masyarakat melalui media.
Untuk pertanyaan, saran, atau kerja sama media, silakan hubungi kami melalui halaman Kontak.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan