Wakil Walikota Tri Adhianto Buka Festival Destinasi Wisata Situ Rawa Gede

MPI – BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi bekerjasama dengan Kelompok Pemuda Peduli Lingkungan (KPPL) Situ Rawa Gede menggelar Festival Situ Rawa Gede sebagai ajang promosi tempat wisata yang ada di Kota Bekasi, Rabu (07/04/2021).

Acara Festival Situ Rawa Gede ini merupakan salah satu dari rangkaian acara HUT Kota Bekasi yang ke-24 dan masuk kedalam Calender of Event Jabar 2021. Pelaksanaan acara ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada serta panitia menyiapkan rapid antigen bagi tamu yang hadir secara langsung.

Bertempat di Situ Rawa Gede Kelurahan Bojong Menteng Kecamatan Rawalumbu, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto membuka secara langsung pagelaran Festival Situ Rawa Gede yang dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi dan Perwakilan Dinas Kepariwisataan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat.

“Proses perjalanan merawat Situ Rawa gede ini merupakan bagian dari salah satu Visi Bang Pepen dan Mas Tri yakni wisata dan budaya termasuk didalamnya itu lingkungan hidup, hal ini dapat meningkatkan destinasi wisata yang ada di Kota Bekasi,” ujar Tri Adhianto.

Dalam sambutannya, Tri mengungkapkan proses penataan dan pengelolaan kebersihan Situ Rawa Gede yang dahulunya banyak sampah botol plastik dan limbah hingga menjadi tempat destinasi yang layak seperti sekarang.

“Maka dari itu kebersihan dan pengelolaan yang ada di tempat wisata ini harus terus ditingkatkan mengingat ini merupakan masih tanggung jawab dari Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) dan Pemerintah Kota sebagai pengelola,” tandasnya.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto juga memberikan apresiasi terkait kegiatan seni budaya yaitu Kecamatan Tematik yang ada di Kota Bekasi seperti Kampung Bali, 7 Mata Air Sumur Batu, Hutan Bambu dll agar terus dapat meningkatkan potensi wisata di Kota Bekasi sehingga membuat para pelaku usaha dapat maju dan berkembang ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini.

Terakhir, Tri berharap Situ Rawa Gede ini dapat dinikmati oleh seluruh warga masyarakat yang ada, guna meningkatkan wisata serta pengetahuan budaya yang ada di Kota Bekasi.

Festival Situ Rawa Gede juga dapat disaksikan melalui youtube dan online melalui aplikasi virtual zoom. Acara dilanjutkan dengan pemukulan gong, pelepasan ikan dan dialog interaktif bersama Tri Adhianto serta Krisdayadi Ketua Kelompok Pemuda Peduli Lingkungan (KPPL) Situ Rawa Gede Kota Bekasi. (Red)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan