Greeneration Foundation Kembali Serahkan Paket Bantuan Bagi 1000 Petugas Persampahan

MediaPATRIOT – Penyaluran paket bantuan di Bandung Setelah sukses menyalurkan bantuan pada 7.127 pemulung dan petugas persampahan di 27 provinsi di Indonesia tahun lalu, Greeneration Foundation kembali mengadakan program “Bantu Pemulung dan Petugas Persampahan Aman dari COVID-19” tahun ini. Kini, Greeneration Foundation mendapat dukungan dari World Economic Forum (WEF), yang menerima menerima hibah dana dari Departemen Lingkungan, Makanan dan Desa Britania Raya (UK DEFRA – Department of Environment, Food, and Rural Affairs), dan Global Plastic Action Partnership (GPAP) untuk menyalurkan 1.000 paket bantuan ke 10 titik wilayah di Indonesia.

Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk memastikan keamanan tiap penerima manfaat. Proses distribusi berlangsung selama 10 hari, di tanggal 21 Maret hingga 31 Maret secara bertahap di tiap wilayah. Kegiatan ini didukung oleh mitra lokal Greeneration Foundation yang terdiri dari komunitas, organisasi masyarakat, institusi pemerintahan serta pendidikan, dengan target penyaluran hingga 1.000 pemulung. Adapun 10 titik wilayah penyaluran yang menjadi target dalam program ini beserta mitra lokal kami ialah:

1. Kab. Bandung Barat – Bermanfaat Bersama

2. Kab. Malang – TPST 3R Mulyoagung

3. Kota Malang – Garda Pangan

4. Kota Surabaya – Garda Pangan

5. Banyuwangi – Eco Ranger

6. Kab. Gianyar, Bali – Griya Luhu

7. Banjarmasin – Forum Komunitas Hijau (FKH) dan Perkumpulan Hijau Daun (PHD) Kota Banjarmasin

8. Balikpapan – PPMI Balikpapan

9. Kota Kendari – Pepelingasih Indonesia

10. Pekanbaru – Pepelingasih Riau

Penyaluran di Kendari bersama Pepelingasih Indonesia Penyaluran bantuan dimulai di Kendari dan Surabaya tanggal 21 Maret, dilanjutkan dengan Balikpapan dan Pekanbaru tanggal 26 Maret, lalu di Bandung tanggal 27 Maret, kemudian di Bali, Banjarmasin, Kota dan Kabupaten Malang pada 28 Maret, dan ditutup di Banyuwangi pada 29 s.d. 31 Maret. Sementara Paket bantuan yang disalurkan dalam program ini diantaranya berupa:

● Paket Sembako, yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, teh, biskuit dan mie instan.

● Alat Pelindung Diri (APD), yang terdiri dari masker guna ulang, sarung tangan, topi, dan sepatu boot.

● Hygiene Kit, yang terdiri dari sabun cuci tangan dan hand sanitizer.

● Modul Edukasi Pencegahan Covid-19 yang disunting oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Paket bantuan tersebut dibantu disalurkan oleh mitra lokal. Pada penyaluran ini mitra lokal membantu kami mulai dari proses persiapan, pendataan menerima manfaat, pembelian beberapa paket bantuan, pengemasan paket bantuan, penyaluran dan edukasi. Penyaluran paket bantuan dan edukasi pencegahan Covid-19 bersama Garda Pangan di Surabaya.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan