Penerimaan Polri 2021, Kapolres Bangkep Awasi Langsung Prosesi Rikmin Calon Peserta (Berita MPI)

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Guna menerapkan proses penerimaan Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah), Kapolres Banggai Kepulauan (Bangkep), AKBP Reza A Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. awasi langsung proses pemeriksaan administrasi (Rikmin) calon peserta test penerimaan anggota Polri TA 2021 di wilayah hukum (wilkum) Polres Bangkep, Rabu (14/04).

Tes Rikmin awal berkas para peserta calon anggota Polri TA 2021 digelar di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Bangkep, Desa Baka, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Bangkep.

Pada kesempatan ini, kepada panitia, peserta test dan pengawas, Kapolres menegaskan bahwa dalam penerimaan anggota Polri harus clear and clean, bebas KKN, sekaligus melakukan pengawasan langsung terhadap kegiatan.

“Oleh sebab itu dalam proses pendaftaran calon anggota Polri ini melibatkan banyak pihak seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendidikan serta pengawas internal maupun eksternal,” tandas Kapolres.

Sementara itu, Kabagsumda Polres Bangkep, AKP Hentje Senewe, yang turut mendampingi Kapolres Bangkep menambahkan dalam kegiatan Rikmin akan dilakukan pengukuran tinggi dan berat badan, administrasi, termasuk KTP, Akte Kelahiran.

“Setelah mengikuti Rikmin, calon siswa Polri yang memenuhi syarat akan melanjutkan untuk pemeriksaaan kesehatan (rikkes) di Polda Sulteng dan menjalankan tahapan selanjutnya di Polda,” pungkasnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan