Dansektor 1 Citarum Pantau Pengangkatan Eceng Dan Lumpur Di Situ Cianjing.

Kab Bandung, MPI.

Situ Cianjing dengan luas sekitar 2.6 Hektar di Kecamatan Kertasari merupakan situ yang selama ini dipergunakan oleh warga setempat sebagai sumber air untuk pertanian dan kehidupan sehari hari.

Selama program Citarum digulirkan, Situ Cianjing merupakan salah satu kawasan yang menjadi fokus pekerjaan satgas Citarum selain situ Cisanti.

Hari ini Sabtu (17/04), Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi bersama anggota satgas Citarum serta para ketua RT dan RW juga masyarakat Kp Dano Desa Cibeureum melaksanakan karya bakti dengan membersihkan eceng gondok yang menutupi Situ Cianjing.

” Situ Cianjing ini masuk dalam program penataan DAS Citarum, selama ini dipergunakan oleh warga untuk keperluan sehari hari serta sebagai irigasi pertanian,” ujar Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi.

” Kondisinya sangat memprihatinkan, persis seperti kondisi situ Cisanti sebelum dibersihkan, tertutup eceng dan tanaman air serta mengalami pendangkalan,”.

” Melihat kondisi seperti itu, saya perintahkan anggota sub sektor Cibeureum bersama relawan dan masyarakat turun ke situ Cianjing, mengangkat tanaman air dan lumpurnya,” ucap Dansektor 1.

Menurut Kolonel Kav Purwadi, kedalaman situ Cianjing normalnya adalah 4 meter, karena tidak terurus maka terjadi pendangkalan, yang menyebabkan dasar situ terlihat jelas.

” Semoga kedepannya setelah dibenahi, situ Cianjing ini bisa kembali normal, menjadi kebanggan masyarakat Kecamatan Kertasari selain wana wisata Situ Cisanti,” tutup Dansektor 1.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan