Berbagi Berkah Ramadhan, Kadin Bareng Hipmi Kota Bekasi Santuni 150 Anak Yatim

Kota Bekasi, MPI
Kolaborasi yang harmonis antara pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bekasi menghasilkan rasa empati tinggi yang diwujudkan melalui kegiatan berbagi berkah Ramadhan yang dilaksanakan Senin (26/4) sore. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Graha Hartika Rumah Makan Wulansari ini dihadiri Wali Kota Bekasi H Rahmat Effendi.

Melalui program berbagi berkah Ramadhan ini, Kadin dan Hipmi Kota Bekasi menggelar kegiatan berbuka bersama sekaligus memberikan santunan kepada 150 anak yatim dari kalangan masyarakat tidak mampu. Satu persatu seluruh anak yatim dengan wajah berbinar menerima santunan dan bingkisan setelah menyantap makanan berbuka puasa yang dihidangkan.

Aksi peduli ini mendapat apresiasi langsung dari Wali Kota Bekasi. Secara tegas, Wali Kota berharap Kadin mampu menjadi mitra penerintahan dalan upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi Corona saat ini. “Kadin Kota Bekasi dapat bersinergi, menjadi mitra pemerintah dan mampu berimprovisasi serta memiliki inovasi untuk kemajuan ekonomi demi kemakmuran masyarakat,” kata Wali Kota.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kadin Kota Bekasi Muhammad Gunawan menyatakan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antara para pelaku usaha di Kota Bekasi. “Mudah-mudahan Kadin dan Hipmi bisa saling bersinergi sehingga memberikan kontribusi positif untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Kota Bekasi,” katamya.

Terkait program kerja, Gunawan memaparkan saat ini pihaknya memberikan perhatian kepada para pelaku UMKM. “Kami berusaha membantu dan menjembatani kegiatan pelaku UMKM, apalagi saat pandemi Covid-19 para pelaku menjadi pihak yang terdampak akibat pandemi Covid-19 saat ini,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Hipmi Kota Bekasi Yogi Kurniawan menyambut baik sinergitas yang ditawarkan Kadin Kota Bekasi. “Pada dasarnya kami dari Hipmi Kota Bekasi merasa bersyukur karena mendapatkan kesempatan untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan para senior kami di Kadin Kota Bekasi,” ujar Yogi yang juga anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar Persatuan ini.

Yogi berharap sinergitas yang terjalin dengan Kadin Kota Bekasi bisa dilakukan secara berkelanjutan dalam memberikan arahan dan pembinaan kepada kalangan pengusaha muda yang tergabung dalam Hipmi Kota Bekasi. “Kegiatan hari ini menjadi awal sinergitas yang teejalin antara Kadin dan Hipmi hingga bisa dilaksanakan terus secara berkelanjutan,” paparnya.

Yogi juga berharap adanya simbiosis saling mendukung antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dengan para pelaku usaha. “Sehingga kami juga bisa ikut andil dan berperan positif untuk mensukseskan progran-program pembangunan pemerintah daerah,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan