Buka Pasar Murah, Bupati Banggai Berharap Kebutuhan Masyarakat Terbantukan (Berita MPI)

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M. berharap dengan dibukanya pasar murah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, kebutuhan masyarakat akan daging dan bahan pokok terbantukan.

Hal ini disampaikannya saat membuka Pasar Murah Daging dan Bahan Pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H yang digelar atas kerjasama Dinas Peternakan, Satgas Pangan Polres Banggai, Kejaksaan Negeri Banggai, Dinas Perdagangan, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Perkebunan dan Bulog, Senin (10/05).

“Melalui pasar murah ini kami berharap masyarakat akan daging dan bahan pokok dengan harga terjangkau bisa terpenuhi sehingga masyarakat bisa terbantukan,” ungkapnya.

Bupati Banggai, Herwin Yatim.

Lebih lanjut Herwin mengatakan kinerja Dinas Perdagangan menjadi salah satu indikator penilaian yang berhasil membawa Kabupaten Banggai meraih juara 2  Nasional pada Perencanaan Pembangunan Daerah beberapa hari lalu.

Peraihan juara 2, lanjutnya, berarti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai berhak menerima gelontoran Dana Insentif Daerah (DID) sebesar 8-9 Milyar Rupiah kedepannya.

“Kerja-kerja terkoordinir seperti ini, terselenggaranya kegiatan pasar murah secara teratur, menunjukan bahwa daerah kita semakin maju. Dengan koordinasi yang baik, kerjasama dengan para kelompok Tani, OPD, serta petunjuk dari Forkopimda, kita berhasil menerima reward dari pusat. Reward tersebut tentu saja cukup membanggakan daerah kita,” lanjutnya.

Selain itu, Herwin juga berharap pelaksanaan pasar murah dapat dilangsungkan di beberapa titik lainnya.

“saya berharap Kadis Perdagangan serta lainnya dapat membuka titik pasar Tani seperti ini di lokasi lain, tak hanya di kota Luwuk, tetapi juga di Kecamatan-Kecamatan sekitar yang memerlukan Pasar Tani seperti ini,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Herwin juga menyinggung tentang masa jabatan pemerintahan Winstar yang akan segera berakhor pada 08 Juni mendatang.

“Masa jabatan Pemerintahan Winstar akan segera berakhir pada 08 Juni 2021 mendatang. Kita do’akan semoga pemerintahan baru kedepannya bisa lebih baik lagi, Amin,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd. juga menghimbau kepada Kepala Dinas terkait untuk terus menyemangati usaha-usaha yang dilakukan oleh para kelompok tani.

“Saya menghimbau kepada para kepala dinas untuk menyemangati para kelompok tani agar terus bisa melakukan usaha-usaha yang berkesesuaian dengan kehidupan New Normal. Para operator drive (ojek online) juga harus terus dilibatkan pada pasar tani sehingga kita tidak lalai dengan protokol kesehatan (prokes),” tutur Buya, sapaan akrabnya.

Selain itu, ia juga mengatakan selama masa pemerintahan Winstar beragam prestasi berhasil diukir Kabupaten Banggai. Diantaranya Kabupaten Banggai masuk dalam daftar 5 Kabupaten Termaju di Indonesia.

“Alhamdulillah selama kepemimpinan kami cukup banyak prestasi yang kita raih. Semua itu berkat dukungan seluruh stakeholder dan masyarakat Kabupaten Banggai. Daerah kita berhasil melangkah dan menjadi salah satu Kabupaten Termaju di Indonesia,” tandasnya.

Pembukaan pasar murah yang dilaksanakan di jalan Ir. Soekarno, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, turut dihadiriForum Forkopimda, Asisten II Setda Banggai, Kepala OPD, Kepala Cabang BRI Luwuk, Sekcam Luwuk, serta seluruh kelompok tani dan masyarakat.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan