Tindak Lanjuti Surat Mendagri Nomor 10 Tahun 2021, Pemkab Banggai Gelar Rakor Antisipasi Prokes Menjelang Idul Fitri dan PDP (Berita MPI)

BANGGAI, MPI_Menindak lanjuti Surat Mendagri nomor 10 tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Antisipasi Protokoler Kesehatan (Prokes) Menjelang Idul Fitri dan Pengawasan Daerah Perbatasan (PDP), Senin (10/05).

Rakor yang digelar di ruang Rapat Khusus Bupati Banggai, kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, dipimpin langsung Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M.

Kepada Bupati, Asisten II, Drs.H. Alfian DJibran, M.M. melaporkan berdasarkan hasil rakor bersama Kapolres dan Forkopimda Banggai Banggai telah diputuskan beberapa poin.

Yakni (1) meniadakan acara Open house dan   halal bihalal, (2) Antisipasi claster Idul Fitri protokoler kesehatan (prokes) diperketat dan dilaksanakan penyemprotan cairan disemfektan sebelum pelaksanaan Sholat (bila perlu sesudah sholat) di Masjid-Masjid yang menggelar Sholat Ied oleh pihak Damkar.

(3) Mengantisipasi segala bentuk kerumunan Polres Banggai bersama TNI dan Pemkab Banggai (Sat Pol PP, Dishub dan Dinkes) akan menggelar operasi Yustisia di tempat umum, diantaranya Mall, pasar dan pusat perbelanjaan lainnya.

(4) Antisipasi kerumunan pasca Hari raya , terutama di tempat-tempat Wisata, dengan melibatkan Dinas Pariwisata, Camat bersama Forkopimcam, Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dengan melaksanakan pengawasan ketat kerumunan, mengurai dan bila perlu dibubarkan.      

(5) Peran aktif Camat dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan (6) Mengawasi Perbatasan di Tiga Kecamatan, di antaranya Kecamatan Nuhon dan Ampana, Kecamatan Pagimana dan Wakai, Kecamatan Toili Barat dan Morowali utara.

Menanggapi laporan tersebut, Bupati Banggai, Herwin Yatim, kembali menekankan kepada seluruh peserta Rakor akan pentingnya prokes. Hal ini guna mengantisipasi adanya klaster baru covid-19 usai perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Rakor antisipasi protokoler kesehatan (Prokes) menjelang Idul Fitri dan PDP turut dihadiri Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd.; Sekda Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si.; perwakilan Kemenag Banggai, Zulfan Kadim, S.Ag.; Kasat Pol PP, Kadis Kesehatan, Kabag Hukum, Kabag Prokopim, Ferry R.Ledder, S.IP.; Kabid Kominfo, Forkopimda Banggai dan Camat se-Kabupaten Banggai.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan