Idrus Maneke Dorong pembangunan Pesantren Bahrul Ulum

Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Bahrul Ulum Oleh Wakil Ketua DPRD Haltim

Wasile, Mediapatriot.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Halmahera Timur Idrus Maneke melakukan pletakan batu pertama pembangunan Pesantren Bahrul Ulum di Jl. kompleks Belakang Pasar Bumi Restu Desa Subaim Kecamatan Wasile, Kab. Halmahera Timur. Minggu, (06 /06 /2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Wasile. Kapolsek Wasile, kepala Desa Subaim, Kepala Desa Batu Raja, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, wakil Ketua DPRD Haltim Idrus Maneke mengapresiasi serta mendukung pembangunan Pondok Pesantren Bahrul Ulum tersebut. Menurutnya, membangun Pondok Pesantren Bahrul Ulum merupakan tanggung jawab bersama.

“Ini bisa menjadi motivasi tersendiri dalam rangka menyelesaikan pondok pesantren Bahrul Ulum, bahwa ini menjadi sesuatu yang penting bagi diri sendiri dan keluarga dan generasi kedepan,” ujar Abang Idu Sapaan Akrab Idrus Maneke.

Abang Idu bilang dalam pembangunan lembaga pendidikan islam ini adalah sebuah cita-cita yang mulia makan dukungan secara penuh harus di kerahkan.

“Cita-cita mulia ini kita harus ambil bagian. Sebab ini akan menjadi keberkahan untuk kita semua,” ungkapnya.

Dengan kapasitas sebagai Wakil Ketua DPRD Halmahera Timur Abang Idu berupaya dengan senegap tanggung jawabnya akan terus mendorong pembangunan pesantren tersebut. “Sebagai wakil ketua DPRD, saya luangkan waktu dan kita dorong dana hibah atau bangunan, biar pembangunan lembaga pendidikan ini dapat berjalan dengan cita -cita para pendiri,” sambungnya.

Bahkan dia bilang dalam pokok pikiran DPRD akan mendorong rumah layak huni maka dari itu bisa menjadi rumah guru yang nanti mengajar di pondok tersebut.

Menutup sambutanya Abang Idu mengatakan pembangunan lembaga pendidikan Ini ada hubungan dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati Haltim.

“Saya kira dukungan dari pemkab akan ada sebab ini sesuai dengan visi dan misi pemkab haltim dalam pembangunan pendidikan, maka dorongan terus tumbuh dan anak anak haltim dapat bersekolah di pondok tersebut dengan baik sehingga akan tercipta SDM unggul yang berregenerasi,” tutupnya.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan