Jumpa Kasih, Polres Banggai Bersama Pemkab Banggai, TNI dan LSM GAM Bersihkan Lingkungan

BANGGAI, MPI_Menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, TNI dan LSM GAM (Gabungan Aktivis Mantailobo), Polres Banggai gelar Jumat Pagi Kota Bersih (Jumpa Kasih) bersihkan lingkungan, Jumat (11/06).

Program Jumpa Kasih ini dilaksakan di Kota Luwuk saja, namun hingga ke wilayah kecamatan, kelurahan dan pelosok pedesaan dengan melibatkan Polsek, Bhabinkamtibmas dan koramil serta pemerintah setempat.

Di Kota Luwuk sendiri, program Jumpa Kasih dilaksanakan dengan menggelar kerja bakti di lapangan Alun-alun Bumi Mutiara, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K., M.H. melalui Kasubbag Humas, IPTU Haryadi, S.H. mengatakan aksi sosial ini merupakan wujud sinergitas dan kekompakan aparat TNI/Polri, ASN dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekaligus untuk merajut tali silaturahmi.

“Kerja bakti ini adalah wujud sinergitas dan kekompakan aparat TNI/Polri, ASN dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Sekaligus juga sebagai ajang silahturahim,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan kebersihan lingkungan merupakan hal yang penting bagi kehidupan. Sebab kualitas lingkungan yang bersih menciptakan kehidupan yang sehat.

“Kita harus peduli dengan kebersihan kelestarian lingkungan di sekitar kita. Kualitas lingkungan yang bersih tentu saja akan menciptakan kehidupan yang sehat,” lanjutnya.

Melalui kesempatan ini, ia juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan di lingkungan masing-masing, terutama di masa pandemi ini.

Ia menegaskan kebersihan lingkungan akan berdampak bagi kesehatan. Dan juga akan membuat lingkungan menjadi sehat, sejuk dan enak dipandang.

“Di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, selain patuh terhadap protokol kesehatan 5 M, menjaga pola hidup bersih dan sehat adalah kunci terhindar dari wabah ini,” tutupnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan