UKP Periode 01 Juli 2021, Polres Banggai Gelar Ujian Bela Diri

BANGGAI, MPI_Dalam rangka Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 01 Juli 2021, Kepolisian Resor (Polres) Banggai menggelar ujian bela diri, Jumat (11/06).

Ujian bela diri yang di gelar di lapangan Mapolres Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tanjung Tywis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, diikuti 41 personel Polri.

Yang terdiri dari 35 personel Polres Banggai dan 6 personel Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng.

Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K., M.H. melalui Kabag Sumda, AKP Zainudin, mengunhkapkan ujian bela diri wajib dilaksanakan unyuk melengkapi persyaratan bagi setiap anggota Polri yang diusulkan menerima kenaikan pangkat.

Dikarenakan masih dalam masa pandemi, lanjutnya, peserta ujian dan penguji tidak melakukan teknik bersentuhan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, gerakan bela diri yang diperagakan meliputi teknik dasar bela diri Polri, teknik bela diri tanpa alat, serta teknik pukulan dan tendangan.

“Bela diri jadi salah satu syarat penting karena menunjang tugas personel Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Dan kemampuan anggota dalam bela diri sudah dilakukan sejak masih mengikuti pendidikan di SPN,” tandasnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan