Bupati Banggai Tinjau Bangunan Spillway Toili Yang Jebol Karena Banjir

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai, Ir. H  amiruddin Tamoreka, didampingi Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Toili, Jumat (11/06).

Kunker ini dalam rangka monitoring keadaan sungai Toili dan meninjau langsung bangunan Spillway (bangunan pelimpah) yang berlokasi di Desa Arga Kencana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, yang beberapa waktu lalu jebol .

Diketahui bangunan pembagi arus ke sungai Mansahang tersebut jebol dikarenakan bencana banjir akibat curah hujan yang cukup deras medio akhir bulan Mei 2021.

Selain membuat bangunan spillway jebol, banjir juga menyebabkan air tidak mengalir ke arah sungai Mansahang, dan pada hilir sungai serta bendung Toili mengalami kekeringan. Akibatnya lahan sawah jaringan kiri dan kanan seluas 4.410 Ha tidak dialiri air. Petani pun terancam gagal tanam pada musim tanam kedepan.

Dalam peninjauan ini, Bupati Banggai menginstruksikan kepada OPD terkait untuk segera mengambil langkah penanggulangan darurat demi kebutuhan petani yang menggunakan manfaat air irigasi tersebut.

“Kepada dinas-dinas terkait segera mengambil langkah cepat untuk mengatasi persoalan ini, minimal selesai dalam 1 minggu kedepan. Sehingga area sawah yang terdampak dapat segera teraliri,” tandasnya.

Turut serta dalam kunker ini Kadis PUPR, Kadis TPHP, Kepala BPBD dan Kadis Lingkungan Hidup.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan