Berantas Premanisme, Polres Bangkep Intens Gelar Patroli

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Dalam upaya menekan angka kriminalitas dan mencegah munculnya  premanisme, Kepolisian Resor (Polres) Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Polsek jajaran intens menggelar patroli di tempat-tempat umum, diantaranya di Pelabuhan Rakyat.

Seperti yang dilakukan Sat Samapta Polres Bangkep dalam patroli kegiatan rutin yang di tingkatkan (KRYD), Minggu (13/06), di Pelabuhan Salakan, Desa , Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Bangkep.

Kapolres Bangkep, AKBP Reza A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. menegaskan Patroli KRYD Sat Samapta Polres Bangkep di pelabuhan Salakan sebagai salah satu langkah menjaga stabilitas kamtibmas, dimana salah satu sasarannya mencegah munculnya premanisme.

Selain itu, lanjutnya, patroli digelar untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi penumpang  yang tiba maupun berangkat di Pelabuhan Salakan.

“Komitmen kami adalah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Bangkep, agar warga nyaman dan aman,” tandasnya.

Sementara itu, di waktu yang sama, Personil Polsek Banggai, Pos Pelabuhan Banggai, menggelar patroli di dalam  kapal penumpang KM Ledy Viera yang akan berangkat  menuju pelabuhan rakyat Luwuk untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas.

Melalui sambungan whatsapp, Kapolsek Banggai, AKP Karel Paeh, S.H., M.H. menerangkan patroli diatas kapal rutin dilaksanakan oleh anggota Pos Pelabuhan Banggai setiap kapal akan berangkat.

Diuraikan patroli diatas kapal dilaksankan untuk mencegah aksi premanisme yang bisa saja terjadi di dalam kapal, seperti pencurian maupun pemalakan.

Melalui kesempatan ini, ia menghimbau kepada seluruh penumpang agar terus berhati-hati dan menjaga barangnya selama diatas kapal.

“Selalu berhati-hati dan menjaga barangnya selama diatas kapal. Apabila ada oknum-oknum yang melakukan hal-hal yang merugikan para penumpang segera laporkan kepada kami dan akan segera kami tindaki,” tutupnya.(dewi)