Tri Handayani : P2TP2A Agar Menjadi Lembaga Pelayanan Berbasis Masyarakat

( Bekasi) – Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bekasi  diharapkan berfungsi sebagai lembaga pelayanan yang berbasis masyarakat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Bekasi, Tri, Handayani, mengatakan hal itu, saat  kegiatan Pembinaan P2TP2A  Kabupaten Bekasi, Rabu (16/06).

Menurut Tri,  pelayanan berbasis masyarakat tersebut, berperan sebagai unit crisis center dengan melakukan layanan pengaduan, kesehatan, rehabilitasi, sosial, konseling, pendampingan hukum, pemulangan dan reintegrasi sosial (bagi korban traficking).

Karenanya, lanjut Tri diselenggarakannya Pembinaan P2TP2A ini sekaligus juga sebagai penguatan komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) sekaligus koordinasi terkait  pencegahan, pendampingan dan penanggulangan kekerasan pada perempuan dan anak.

Dengan adanya pembinaan ini, Tri berharap , pengurus P2TP2 di tingkat kabupaten maupun kecamatan semakin faham akan tugas dan fungsinya.

Kegiatan Pembinaan P2TP2A ini menyajikan nara sumber psikolog praktisi dan Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Metro Bekasi .( Agus)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan