Sambut Pejabat Baru Camat Bantargebang, Ketua LPM Ciketingudik: Jangan Lupa Tiga Aspirasi Ini

Kota Bekasi, MPI
Masyarakat memiliki pejabat baru Camat Bantargebang yang baru dilantik, yakni Warsim Suryana. Pergantian jabatan ini menyusul adanya mutasi atau rotasi yang dilakukan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, belum lama ini.

Sebelumnya, posisi Camat Bantargebang ditempati Asep Gunawan. Sedangkan Warsim Suryana sebelumnya merupakan Sekretaris Camat (Sekcam) Bantargebang.

Dilantiknya Warsim Suryana sebagai Camat Bantargebang menuai harapan positif dan sikap optimis kalangan masyarakat Kecamatan Bantargrbang terhadap perkembangan dan kemajuan wilayah. Terlebih lagi Warsim Suryana memiliki jejak rekam karir yang positif dan ketika bertugas sebagai Sekretaris Lurah (Sekkel) Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, lalu menyusul sebagai Lurah Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, dan sebagai Sekcam Bantargebang.

Salah satu harapan disampaikan jajaran pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang. Secara khusus lembaga masyarakat mitra pemerintahan menyampaikan harapan terkait peningkatan laju pembangunan yang merata di lingkungan masyarakat.

Seperti yang disampaikan Ketua LPM Kelurahan Ciketingudik Salim Samsudin yang menaruh harapan besar dilantiknya pejabat Camat Bantargebang dari kalangan putra asli Bantargebang. “Ya kami meyakini Pak Warsim kan putra asli Kecamatan Bantargebang, tentu sudah memahami karakter dan kontur wilayah beserta masyarakatnya,” ujar Salim mengawali perbincangan, Jumat (18/6) pagi.

“Karena sudah memahami, pastinya Pak Warsim juga sudah memahami apa saja yang menjadi kebutuhan lingkungan. Dan kami yakin Pak Warsim akan konsens untuk merealisasikan segala kebutuhan tersebut, terutama yang berkaitan dengan program pembangunan lingkungan masyarakat,” papar Salim.

Salim menilai banyak dampak positifnya jika pejabat camat yang bertugas merupakan putra asli wilayah itu sendiri. “Karena tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi atau berkenalan dengan masyarakat, begitu dilantik langsung tancap gas melaksanakan tugas,” tegasnya.

Selain memberikan harapannya, Salim juga kembali mengingatkan adanya tiga aspirasi pembangunan yang diharapkan terus dikawal oleh pejabat baru Camat Bantargebang Warsim Suryana aga bisa terealisasi. Ketiga aspirasi itu adalah perluasan areal makam Manisin, pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) dan pembangunan sodetan air dari lingkungan masyarakat menuju Kali Cileungsi.

Ketiga aspirasi itu sebelumnya sudah mendapat respon dan perhatian Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Bahkan Wali Kota sempat berkunjung ke wilayah Kelurahan Ciketingudik dan meninjau lokasi makam Manisin yang masih dikelola secara tradisional tersebut.

Ketiga aspirasi itu, menurut Salim, merupakan kebutuhan masyarakat yang diharapkan menjadi skala prioritas. “Semoga Pak Warsim selaku Camat Bantargebang yang baru, tetap berkenan mengawal ketiga aspirasi tersebut, karena menjadi satu kebutuhan lingkungan demi kepentingan seluruh masyarakat,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan