Program Penyemprotan Disinfektan, Aksi Nyata RASA Ikut Peduli dan Lindungi Masyarakat

Kota Bekasi, MPI
Satu aksi kepedulian dihelat jajaran oengurus dan relawan RASA (Rumah Aspirasi Ade Puspitasari) di masa pandemi Corona yang masih mewabah di wilayah Kota Bekasi. Demi memberikan perlindungan kepada masyarakat, para relawan yang eksis dalam bidang sosial ini melakukan program penyemprotan cairan disinfektan guna menangkal penyebaran virus Covid-19.

Program penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan Sabtu (26/6) di lingkungan RW 07, Kelurahan Bojongmenteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Secara berkeliling, para relawan RASA melakukan penyemprotan cairan anti infeksi ini ke setiap rumah-rumah warga dan sarana umum lainnya.

Menurut Nabrih selaku Ketua RASA Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Rawalumbu, Bantargebang, dan Mustikajaya, program penyemprotan disinfektan ini merupakan aksi nyata untuk membantu pemerintah dalam rangka melindungi masyarakat dari ancaman virus Covid-19. “Kita semua tahu bahwa akhir-akhir ini angka penyebaran Covid-19 terus meningkat, nah kami berinisiatif melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan yang kami lakukan secara manual,” ulas Nabri yang populer disapa Bang Mandor ini.

Nabrih yang juga merupakan Wakil Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Rawalumbu ini menyebut aksi peduli ini melibatkan jajaran Karang Taruna Unit 07 Bojongmenteng, pengurus RW setempat, dan aparatur Kelurahan Bojongmenteng. “Ini menjadi bukti dan komitmen kami yang ingin tetap bersinergi dengan para pengurus lingkungan yang memiliki semangat dan rasa peduli untuk bersama menjaga lingkungan agar tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19,” imbuh dia.

Nabrih juga menyatakan program yang dilaksanakan RASA ini merupakan hasil aspirasi yang disanpaikan masyarakat sesuai kebutuhan lingkungan. Dia bersyukur karena program ini langsung mendapar respon positif dari masyarakat, bahkan mendapat apresiasi dari Lurah Bojongmenteng Hasan Sumalawat.

“Bagaimana pun juga, untuk menanggulangi masalah pandemi Corona ini membutuhkan rasa kepedulian bersama antara pemerintah dan elemen masyarakat. Jika kita memiliki kesadaran yang sama, maka kita akan menjadi kuat untuk melawan Covid-19,” ungkap Nabrih didampingi Rahmat selaku Ketua RW 07 Kelurahan Bojongmenteng.

Terpisah, Founder (Pendiri) RASA Tarsono Iday menyampaikan pujiannya terhadap semangat yang ditunjukkan jajaran pengurus dan relawan RASA yang senantiasa hadir memenuhi kebutuhan masyarakat. “Semangat yang tinggi menjadi bukti komitmen RASA untuk terus eksis dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” katanya.

Iday berharap aksi seperti ini juga dilaksanakan di wilayah kelurahan dan kecamatan lainnya secara merata demi menghalau penyebaran Covid-19. “Yakin lah bajwa sebuah kebaikan yang kita lakukan akan memberi manfaat untuk yang lainnya, tanpa kita harus mengharapkan pamrih,” pungkasnya. (Slam)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan