Empati di Masa Pandemi, Empat Pilar Mustikajaya Bantu Keluarga Isoman

Kota Bekasi, MPI
Unsur Empat Pilar dari aparatur pemerintahan, Polri, TNI dan tenaga kesehatan, mengunjungi masyarakat yang positif terpapar Covid-19 di lingkungan RW 16 Perumahan Vida Bekasi, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Selasa (29/6) pagi. Acara kunjungan juga dirangkai dengan pemberian bantuan berupa paket Sembako kepada keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah masing-masing.

Nampak hadir dalam aksi peduli tersebut, Camat Mustikajaya Gutus Hermawan, Kapolsek Bantargebang AKP Samsono, SH, MH, Komandan Koramil 05/Bantargebang Kapt Inf Ruhiat, dan tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Padurenan. Sementara bantuan diberikan simbolis oleh Lurah Padurenan Nazarudin Latief kepada Ketua RW 16 Padurenan Oegik Suprijanto yang akrab disapa Masgie.

Sambil berkeliling, unsur Empat Pilar Kecamatan Mustikajaya juga menyempatkan untuk berbincang sambil memberikan motivasi demi proses penyembuhan masyarakat yang positif Covid-19. Sikap empati ini langsung mendapat respon positif dari kalangan keluarga yang sedang menjalani Isoman.

“Kami hadir disini untuk memberikan semangat dan motivasi kepada keluarga-keluarga yang sedang menjalani Isoman. Kami berharap kehadiran kami bisa membantu meringankan beban penderitaan mereka, setidaknya mereka bisa terhinur dan menjadi imun proses penyembuhan,” ujar Camat Mustikajaya, Gutus Hermawan, seusai kegiatan.

Bukan hanya di Padurenan, Gutus menjelaskan pihaknya berkeliling ke seluruh wilayah kelurahan dalam rangka memantau penerapan protokol kesehatan dan kondisi kesehatan keluarga yang sedang Isoman. “Makanya kami ajak tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat, agar bisa memantau kondisi kesehatan masyarakat yang sedang Isoman,” ulasnya.

Pihaknya berharap proses penyembuhan bagi masyarakat yang positif terpapar Covid-19 berjalan sesuai harapan. “Mereka lekas sembuh, negatif dari Covid-19, dan kembali hidup normal dengan lebih disiplin menerapkan Prokes,” tegasnya.

Gutus lalu menghimbau kepada seluruh kalangan masyarakat agar saling bahu-membahu dalam membantu meringankan beban san penderitaan keluarga yang sedang Isoman. “Jangan pernah kucilkan mereka, justru kita harus membantu mereka yang sedang kesusahan karena tidak bisa bekerja atau beraktifitas secara normal seperti kita yang sehat,” ujarnya.

Tak lupa, Gutus juga senantiasa mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap ancaman Covid-19, dengan tetap disiplin menerapkan Prokes. “Kami juga berharap masyarakat ikut berpartisipasi mendukung program vaksinasi demi membantu pemerintah memurus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan