WABUP Buka Sosialisasi Penilaian Indeks Inovasi Daerah Menuju IGA 2021

SUKABUMI,MPI-Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri membuka Sosialisasi Penilaian Indeks Inovasi Daerah menuju Innovative Government Award (IGA) TAHUN 2021 secara Virtual di Kantor Bappeda, Selasa (29/6/2021).

Sosialisasi bertujuan menyampaikan informasi untuk mendorong Inovasi Daerah sesuai amanat Perundang undangan.

Seluruh peserta sosialisasi didorong untuk menyamakan persepsi mengenai proses Penilaian Indeks Inovasi Daerah dan Pemberian Penghargaan Innovative Goverment Award (IGA) Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, sesuai Surat Kemendagri No : 002.6/3363/SJ tanggal 8 Juni 2021 perihal Indeks Inovasi Daerah dan Pemberian Pengharagaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2021.

Wabup menerangkan bahwa pertumbuhan pembangunan di Kabupaten Sukabumi era revolusi industri 4.0 , harus digerakkan dengan strategi yang tepat, Efesien, serta mengedepankan aspek pemanfaatan IPTEK dan Inovasi sebagai faktor pembentuk daya saing atau innovation-Driven Development.

“Hal itu merujuk Undang Undang No 18 tahun 2002 tentang sistem nasional penelitian, pengembangan dan penerapan IPTEK yang diiringi dengan innovation-Driven Development,” tegasnya.

Karena it, penyelenggaraan inovasi daerah ini harus mampu melanjutkan kebaikan secara signifikan dan mampu mendorong terjadinya perubahan besar dalam pembangunan, terutama peningkatan kualitas pelayanan publik, penguatan dalam pemberdayaan aparatur, serta mendongkrak kualitas daya saing daerah yang mampu memberikan kontribusi besar terhadap terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif, menuju masyarakat sejahtera lahir batin.

H. Iyos juga menekankan agar selalu waspada terhadap situasi pandemi saat ini dengan melaksanakan menerapkan Protokol Kesehatan dengan Ketat.

” Terapkanlah disiplin 5 M secara berkelanjutan yaitu memakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi intensitas dan mobilitas,” pungkasnya.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan