Tekan Penyebaran Corona, TNI-Polri Bersama Satgas Covid-19 Totikum Tinjau Sarana PPKM Mikro

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Sebagai upaya menekan laju penyebaran Corona, TNI-Polri bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Totikum, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), melakukan peninjauan sarana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro di setiap desa di wilayah Kecamatan Totikum, Rabu (30/06).

Peninjauan dalam rangka memeruksa dan mengevaluasi sarana PPKM Mikro berupa pos jaga covid-19, pos komando covid-19 dan tempat isolasi/rumah karantina ini dipimpin langsung oleh Camat Totikum, H. Irwan Mayang, S.H.

Pada peninjauan ini, Camat Totikum menekankan kepada para Kepala Desa agar melaksanakan PPKM skala Mikro sebagai langka dalam meningkatkan penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) melalui edukasi 5M.

Terkait sarana PPKM Mikro, Camat Totikum menghimbau untuk disesuaikan dengan kebutuhan yang ada ditiap-tiap sarana.

Ia menyampaikan laju penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng) terkonfirmasi mengalami peningkatan. Untuk itu, ia berharap Tim Satgas Desa Aman Covid-19 intens mensosialisasikan PPKM skala Mikro kepada masyarakat.

“Kasus Covid-19 di Sulteng mengalami peningkatkan. Intens sosialisasikan PPKM skala mikro, agar masyarakat mengetahui pentingnya penerapan prokes dalam menangkal dan menekan bertambahnya kasus Corona,” tandasnya.

Peninjauan sarana PPKM skala mikro turut dihadiri Babinsa/Danpos Totikum dan Totikum Selatan Koramil 1308-10/Slkn, Serma Ferry; Kanit Sabhara Polsek Totikum, Bripka Hasbi; Pendamping Desa Kecamatan Totikum, Suyono, S.Pd.; anggota Satpol PP Kec. Totikum, Fikran Suding, dan Pendamping Lokal Desa, Ipan Setiawan.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan