Ketua RW 015 Jakasampurna Bersama PAC Organisasi Pejuang Siliwangi Indonesia mengadakan Dapur Umum

Bekasi, MPI
Bekasi Barat Ketua RW. 015,bersama organisasi Pejuang Siliwangi Indonesia PAC Bekasi Barat di Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Membuat pos siaga covid-19 dan dapur umum untuk warga yang terpapar covid-19 yang di isolasi mandiri di wilayahnya ,(1/7/21).

Subur Ketua RW 015 dan organisasi Pejuang Siliwangi Indonesia PAC Bekasi Barat ,serta para jajaran ketua RT dan warga masyarakat yang ada di lingkungannya mengadakan posko covid-19 sejak tanggal, 24/ 06/ 2021 sampai 14 hari kedepan, ucap Sobur .

Ini di adakan sesuai juga dengan himbauan dan arahan dari yang berwenang untuk membuat dapur umum, karena di wilayah kami ada yang positif sekitar 42 orang makanya kami membuat dapur umum untuk di bagikan kepada mereka yang terpapar Covid -19 dan di isolasi mandiri ,terangnya.

Kami mebuat nasi kotak di bagikan misalnya dalam satu keluarga ada yang terkena satu orang ya kita kasih 2 kotak nasi ataupun tiga, jadi jatah itu kita kasih siang dan sore, dan untuk sumber dana yang kita dapatkan dari partisipasi beberapa warga sekitar kita yang mempunyai rezeki lebih dan para donatur jadi mereka siap menyokong biaya selama 14 hari kedepan, kita juga melibatkan RT-RT dan juga dari Organisasi Pejuang Siliwangi Indonesia Bekasi barat yang di ketuai oleh pak imam, disini juga ada karang taruna Jakasampurna, Kelurahan Jakasampurna, dan juga Kecamatan Bekasi Barat itu samua sangat membantu yang ada di wilayah ini, sebelum pelaksanaan pun kita sudah berkoordinasi dengan mereka semua,ujarnya.

Di wilayah RW. 015 ini membawai 8 RT yang bergerak membantu dari para ibu-ibu PKK dan ketua RT serta jajaran nya dan Karang Taruna dan disini juga ada dari pengurus masjid pun turut ikut berpartisipasi juga dan ormas Pejuang Siliwangi Indonesia PAC Bekasi barat.

Masih Subur , Mudah – mudahan dalam masa pandemi covid-19 ini warga RW. 015 Kelurahan Jakasampurna khusus nya dan umum nya warga Kota Bekasi terbebas dari covid-19 ini ,baik yang terkena covid maupun yang OTG dan termasuk yang sudah sembuh.

Himbauan serta harapan saya selaku ketua RW. 015 saya minta kepada warga marilah kita sama-sama berkerjasama menyingkapi dan menjaga protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas keluar rumah, dan menghindari kerumunan, kita mengurangi jangan sampai ada kerumunan kerumunan, dengan adanya dapur umum ini kita buat bagi yang di nyatakan positif hasil dari dokter disitulah kita mendistribusikan di samping itu juga ada warga Nya yang tidak terkena kita bantu juga kita dalam satu hari selalu menyiapkan 150 itupun kita bagi dua 75 siang dan 75 sore disini ada tim-tim dan kader-kader pendistribusian tapi disitu kita sudah ada komunikasi secara lewat handphone dari warga yang terkena ataupun keluarga nya baru kita taruh depan rumahnya dan tidak bersentuhan dan kita tidak berinteraksi langsung,jelasnya.

Pendistribusian ini kita door to door semenjak diadakan posko siaga covid-19 ini tanggapannya dari yang positif maupun dari keluarganya mereka bilang sangat membantu karena mobilitas keluar rumah terbatasi nah apresiasinya sangat bagus dengan program ini, kita berterima kasih kepada jajaran kelurahan dan kecamatan Bekasi barat.Serta dari Pemkot sendiri sudah memberikan himbauan himbauan dan edaran edaran disini juga bersinergi nya sangat bagus, intinya kita sih untuk sekedar mensuport sudah alhamdulillah, harapan kita covid-19 ini segera berlalu, dan kita pun tidak membebankan warga ya kalau dapur umum ini sudah berjalan 6 hari sampai 14 hari kedepan dan untuk selanjutnya kita akan evaluasi karena ini kan sudah ada yang berkurang dari yang positif kembali ke negatif kita akan terus sampai kondisi 0 ,pungkas Subur.

Di tempat yang sama Ketua RT. 004/015 Jakasampurna Kecamatan Bekasi barat.
Mengapresiasi dan sangat mendukung dengan adanya di buat dapur umum kita bagikan pakai sistem jemput bola seperti subsidi langsung pembagian nya untuk memutuskan mata rantai covid-19, mereka pun berterimakasih dan bangga

kepada RT dan RW atas berdirinya dapur umum ini, pak RT juga menyatakan untuk di wilayah saya yang terdampak ada 10 orang dan telah di isolasi mandiri semuanya,ujar RT 004.
Harapan saya selaku RT.004/ RW. 015 semoga covid – 19 segera menghilang.
dan masalah sumber dana yang kita dapatkan dari para donatur dan juga kolektif dari para RT / RT wilayah sekitarnya,ucapnya.

Imam ketua PAC Pejuang Siliwangi Indonesia,Bekasi Barat juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua yang perduli dengan masalah Covid -19 sekarang masih melanda di Kota Bekasi
Saya selaku ketua PAC Pejuang Siliwangi Indonesia Kota Bekasi yang juga kebetulan ketua DPC nya Wakil Walikota ,kami sangat mendukung dan suport kepada ketua RW. 015 dan RT. 004 dan seluruh warga masyarakat di wilayah ini termasuk para lurah beserta jajaranya dan Camat Bekasi Barat yang telah mendukung dan mensuport di adakan dapur umum untuk yang terpapar positif Covid 19 ini dan di adakanya isolasi mandiri ,semoga kedepanya covid 19 ini segera sirna dan hilang ,tuturnya.

Saya juga berharap ketua DPC pejuang Siliwangi Indonesia kota Bekasi mensupport dan membantu untuk kegiatan di masing nasing PAC PS yang ada di Kota Bekasi tentunya ,Pertama PAC bekasi barat ingin membesarkan PS biar maju dan makin berjaya selalu kususnya di kota Bekasi ,dan semoga warga yang terpapar Covid segera sembuh mudah mudahan para warga juga selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, menjaga jarak,tutup Imam .

(Gono/yadi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan