Pemdes Tompudau Salurkan BLT-DD Tahap II Bulan Februari Kepada 18 KPM

BANGGAI KEPULAUAN, MPO_Pemerintah Desa (Pemdes) Tompudau, Kecamatan Tinangkung  Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), kembali menyalurkan Bantua Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II peruntukan bulan Februari 2021, Senin (05/07), kepada 18 Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran BLT-DD yang diawasi langsung oleh personil TNI-Polri ini berlangsung di Balai Desa Tompudau dengan menerapkan protokoler kesehatan (prokes) yang ketat.

Pada kesempatan ini, Camat Tinangkung diwakili Kasi PMD, Tri Murti Silatung, menghimbau agar para KPM dapat memanfaatkan bantuan dari pemerintah ini dengan baik sesuai kebutuhan ekonomi.

“Manfaatkan dengan baik bantuan ini. Jangan disalahgunakan ke hal-hal yang tidak bermanfaat. BLT-DD ini harus digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, khususnya untuk kebutukan di dapur,” himbaunya.

Babinsa Koramul 1308-10/Salakan menyerahkan BLT-DD Tahap II Februari 2021.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas kinerja dari Pemdes Tompudau yang telah berupaya dalam pengurusan administrasi desa, sehingga penyaluran BLT-DD Tahap II peruntukan bulan februari 2021 segera tersalurkan.

Ia mengatakan bantuan yang disalurkan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu dalam menunjang  perekonomiannya.

Selain itu, ia menegaskan kepada Pemdes Tompudau untuk selalu mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya mematuhi dan menerapkan prokes, diantaranya dengan program pemerintah PPKM skala Mikro.

“Masih banyak masyarakat diwilayah Kabupaten Bangkep, khususnya di Kecamatan Tinangkung, yang tidak patuh akan prokes dengan alasan bahwa virus Covid-19 sudah tidak ada lagi. Perlu diketahui, Virus Corona sesungguhnya masih ada dan saat ini di Kabupaten Bangkep sudah terdapat sekitar 13 orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, bahkan ada yang telah meninggal dunia. Ingat, kita jangan terlena,” tandasnya.

Sementara itu, Kades Tompudau, Kamran Lahundu, juga menyampaikan permohonanam maaf atas keterlambatan dalam menyalurkan BLT-DD kepada para KPM.

“Kita ketahui bersama, penyaluran BLT-DD tahap II memang mengalami keterlambatan. Namun kami terus berupaya untuk sesegera mungkin menyalurkan bantuan ini. Dan insya Allah dalam waktu dekat kami akan kembali menyalurkan BLT-DD tahap III,” tandasnya.

Penyaluran BLT-DD tahap II peruntukan bulan Februari 2021, dihadiri Babinsa Tompodau Koramil 1308-10/Salakan, Sertu Hasbudin;  Bhabinkamtibmas Polsek Tinangkung, Wayan Sudiardi; Pendamping Desa Kecamatan Tinangkung, Husny, para aparat Desa dan lembaga BPD Tompudau, serta penerima manfaat.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan