Satu Keluarga di Desa Lumbi-Lumbia Dibunuh, Pelaku Yang Masih Kerabat Diancam Hukuman Mati

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Satu keluarga terdiri dari nenek, anak dan cucu di Desa Lumbi-Lumbia, Kecamatan Buko, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Kamis (08/07) pagi, sekitar pukul 06.30 Wita, dibunuh dengan sadis.

Korban nenek Asrini Singgalan alias AS (52), dan cucunya Bila alias SK (4), ditemukan tergeletak di dapur dengan luka-luka di sayat dan robek di sekujur tubuh mereka. Sementara sang ibu, lalu Siti Nurlimin Potimbang (30) alias SNP (31) ditemukan tergeletak di halaman rumah dengan luka parah akibat sabetan parang.

Kepada awak media ini, Kapolres Bangkep, AKBP Reza A. Simanjuntak, S.I.K., M.H. menyampaikan ketiga korban sempat dilarikan ke RS Pratama Bilabanggai, Kecamatan Buko Selatan, namun nyawa ketiganya tak dapat diselamatkan.

Lebih lanjut dikatakan berdasarkan keterangan saksi-saksi, diantaranya suami dari AS, pelaku yang diketahui beridentitas LP (32), warga Desa Lumbi-Lumbia, dan masih kerabat korban. Korban juga diketahui pernah di pasung karena mengidap sakit Orang Dengan Gejala Jiwa (ODGJ).

Kapolres mengatakan pelaku yang sempat melarikan diri ke hutan ini berhasil dibekuk tim gabungan Polsek Buko, Tim Reskrim Polres Bangkep dan Koramil Buko, Jumat (09/07) dini hari, sekitar pukul 02.00 Wita, saat pelaku kembali ke rumahnya sendiri.

Kapolres menambahkan kasus tersebut selanjutnya di ambil alih oleh Sat Reskrim Polres Bangkep untuk proses hukum selanjutnya.

“Pelaku telah diamankan ke Mapolres Bangkep untuk proses hukum selanjutnya. Pelaku akan di jerat dengan Pasal 340, 339 dan 338 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati,” pungkasnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan