Bersama Camat, Kapolsek Liang Mediasi Persoalan Pemalangan Kantor Desa Tomboniki

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Sekelompok warga melakukan aksi pemalangan Kantor Desa Tomboniki, Kecamatan Liang, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Senin (12/07).

Pemalangan Kantor Desa ini merupakan bentuk protes atas kinerja Kepala Desa Tomboniki, Basri Ibrahim, dan putusan Bupati Bangkep, yang dinilai warga tidak memuaskan.

Mengetahui adanya aksi tersebut, Kapolsek Liang, IPTU Arifin Utina, bersama Camat Liang, Irfan Mayang, S.H. dan anggotanya mencoba memediasi persoalan tersebut dengan pihak-pihak terkait.

Dari hasil mediasi, Kades Tomboniki diminta untuk mengintruksikan kepada para perangkat desa serta masyarakat agar mendukung pemerintahan desa serta tidak melakukan tindakan-tindakan yang dinilai anarkis sehingga bisa menimbulkan masalah gangguan Kamtibmas.

Kapolsek juga menyampaikan pada Kades Tomboniki agar memerintahkan Linmas Desa Tomboniki untuk segera membuka kayu-kayu yang memalang Kantor Desa Tomboniki.

Tak hanya itu, Kapolsek Liang juga menghimbau kepada sekelompok warga yang melakukan akai pemalangan kantor desa untuk tidak lagi melakukan hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban Desa.

“Mari bersama menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Kalau Kantor Desa di palang maka pelayanan oleh pemerintah desa pada masyarakat tidak bisa jalan. Untuk itu, mari hentikan aksi-aksi yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban Desa, bila ada persolaan kita rundingkan bersama dengan kepala dingin,” tandas Kapolsek.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan