Partai UKM Indonesia: Gerakan Demontrasi Jokowi End Game, Akan Jadi Cluster Covid-19

MediaPATRIOT – Jakarta – Partai UKM Indonesia menyikapi adanya seruan aksi turun kejalan bertajuk ‘Jokowi End Game’ pada Sabtu (24/7/2021) di jejaring media sosial (medsos). Syafrudin Budiman SIP Ketum DPP Partai UKM Indonesia menilai aksi akan membuat bencana yang menjadi penyebaran dan lonjakan Covid-19.

“Demonstasi ini akan menyebabkan cluster baru Covid-19 dan ini bencana sehingga loncakan dan penyebaran akan semakin meluas. Kerumunan akan mengabaikan protokol kesehatan dan saat itu penyebaran berlangsung,” ucap Syafrudin Budiman SIP melalui keterangan persnya, Jumat malam (23/7/2021).

Menurutnya, sudah 74 ribu lebih warga negara Indonesia meninggal selama pandemi Covid-19, dan jumlah itu bukan sekadar angka-angka statistik. Dimana dalam deretan angka-angka tersebut ada nyawa dan jiwa yang melayang akibat terpapar Covid-19.

“Partai UKM Indonesia berharap semua bersatu melawan Covid-19 dan melakukan langkah yang saling dukung dan terpadu untuk menyelamatkan nyawa, bukan justru menggelar demonstrasi kerumunan massa,” pesannya.

Gus Din sapaan akrabnya, menyerukan pemerintah dan masyarakat bersatu mengatasi pandemi Covid-19. Apalagi imbasnya pada kelangkaan tabung oksigen medis, obat-obatan juga penuhnya fasilitas kesehatan (faskes) di rumah sakit-rumah sakit darurat Covid-19.

“Tolong aksi turun kejalan yang melibatkan banyak massa dibatalkan. Semua elemen bangsa harus duduk bersama memikirkan bangsa ini lekas terbebas dari pandemi Covid-19,” tegas Gus Din yang diusulkan jadi Cawapres 2024 oleh Partai UKM Indonesia.

Sebelumnya, Mabes Polri juga meminta agar masyarakat tak melakukan aksi unjuk rasa di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, kegiatan tersebut berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Kami berharap untuk tidak melakukan kerumunan karena situasi angka Covid yang masih tinggi,” kata Kadiv Humas Polri, Inspektur Jenderal Argo Yuwono saat dihubungi, Jumat (23/7/2021). (red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan