Kunker Ke Kecamatan Toili Barat, Bupati Banggai Tekankan Atensi Ekstra Dalam Penanganan dan Penanggulangan Covid-19

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, didampingi Staf Khusus, Taufan Pratama Zasya, dan Kasat Pol PP Banggai, Suwitno Abusama beserta jajarannya menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Toili Barat, Minggu (25/07).

Kedatangan Bupati Banggai dan rombongan yang disambut langsung oleh Camat Toili Barat, Muksin, pada kunker kali ini dalam rangka memberikan pengarahan kepada Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Toili Barat yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai.

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Banggai saat ini sudah sangat menghawatirkan. Untuk itu, ia menekankan kepada Tim Satgas Covid-19, termasuk yang ada di Kecamatan Toili Barat, agar memberikan atensi extra dalam penanganan dan  penanggulangan Covid-19.

“Saat ini, kita sedang berperang dengan musuh yang tidak kasat mata. Untuk itu, saya menekankan kepada Tim Satgas Covid-19 untuk memberikan atensi ekstra dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19, terutama dalam memberikan edukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokoler kesehatan (prokes) dalam aktifitas keseharian secara masif,” tekannya.

Pada kesempatan ini, Bupati juga mengintruksikan kepada para Camat dan Kepala Desa untuk segera merealisasikan beberapa bantuan kepada masyarakat, baik bantuan program nasional maupun daerah, diantaranya BLT, Bansos, BPNT serta bantuan lainnya.

“Segera realisasikan bantuan dari pemerintah untuk masyatakat agar dapat membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini,” lanjutnya.

Tak hanya itu, kepada Kecamatan dan Desa yang anggaran dana Covid-19 nya telah habis terealisasi, sesegera mungkin melakukan pengusulan dan perencanaan anggaran penanggulangan Covid-19 selanjutnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai.

“Kami tidak mengetahui Desa mana saja yang anggaran dana Covid-19 nya sudah terealisasi dan mana yang masih mengalami kekurangan. Segera mungkin ajukan pengusulan rencana anggara penanggungan Covid-19 selanjutnya, agar Pemkab Banggai Melalui Tim TAPD dapat menganggarkan melalui recofusing anggaran yang akan dilakukan,” tandasnya.

Usai memberikan arahan, Bupati bersama rombongan menyempatkan diri meninjau langsung Posko Perbatasan Covid-19 Toili Barat, serta memberikan bantuan suplemen, vitamin dan bahan makanan untuk posko perbatasan, dan meninjau rumah isolasi di Desa Mantawa Bone Bae.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan