Tanggapi Keluhan Masyarakat, Bupati Banggai Sidak Sejumlah Fasilitas Pelayanan Masyarakat

BANGGAI, MPI_Dalam rangka menindaklanjuti keluhan masyarakat, Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin Tamoreka, didampingi Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. menggelar inspeksi mendadak (sidak) pada sejumlah fasilitas pelayanan masyarakat, Rabu (28/07).

Diantaranya Kantor Camat Luwuk Utara, Puskesmas Biak, kompleks Terminal Boyou, Kantor Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB), Kantor Camat Luwuk dan Dinas Pendidikan Banggai.

Bupati menegaskan sidak digelar dengan tujuan untuk melakukan pengecekan dan mensinkronisasikan secara langsung laporan pimpinan OPD dengan kondisi sesungguhnya yang terjadi di lapangan, sekaligus mengecek meninjau langsung proses pelayanan kepada masyarakat.

“Sidak dilaksanakan secara random dan tanpa pemberitahuan. Sidak digelar karena kami masih menerima keluhan dari masyarakat terkait bentuk pelayananan yang diberikan oleh OPD kepada masyarakat. Sidak ini untuk pengecekan dan sikronisasi antara laporan pimpinan OPD dengan kondisi di lapangan,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan di masa pandemi saat ini, para pimpinan wilayah dan OPD sepatutnya bisa bekerja dengan baik tanpa harus kehilangan empati kepada masyarakat.

“Visi Misi yang di jabarkan dalam 9 aksi harus jadi pegangan oleh para pimpinan OPD dan wilayah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat itu adalah raja, kita para ASN adalah pelayan mereka, oleh karena itu layani mereka dengan baik,” lanjutnya.

Bupati juga menghimbau kepada para pimpinan instansi terkait lebih fokus lagi dalam pencegahan dan penanggulangan Covid 19 diwilayahnya masing masing.

“Jangan diam, harus proaktif, sampaikan ke kami apabila ada kendala di wilayah, pemerintah harus hadir di masa masa sulit seperti ini, Insya Allah kebaikan yang diberikan untuk masyarakat Kabupaten Banggai bernilai ibadah dan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT,” tutupnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan