Rayakan HKGB Ke-69, Pengurus Bhayangkari Daerah Metro Jaya dan Cabang Metro Bekasi Kota Tebar Aksi Berbagi

Kota Bekasi, MPI
Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 di Kota Bekasi diwarnai kegiatan bakti sosial dan aksi berbagi yang dilakukan jajaran pengurus Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Sabtu (31/7). Program kepedulian ini juga melibatkan segenap pengurus Bhayangkari Cabang Metro Bekasi Kota.

Secara roadshow, rombongan yang dipimpin Ibu Ira Ida Bagus selaku istri dari Karo SDM Polda Metro Jaya yang mewakili Ibu Kapolda Metro Jaya ini melakukan rangkaian kunjungan di beberapa lokasi. Awal kegiatan Baksos dimulai di wilayah Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, lalu dilanjutkan dengan kunjungan ke TPU Padurenan dan Rumah Singgah yang berlokasi di wilayah Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya.

Terlihat hadir dalam rombongan, yakni Ibu Lina Yusri (istri Kabid Humas Polda Metro Jaya), Ibu Tutut Toni (istri KSPN Liddo), Ibu Kiki Supriyadi (istri Kapolrestro Bekasi Kota), Kabag Sumda AKBP Agustin, dan Kapolsek Bantargebang AKP Samsono, SH, MH. Juga ikut hadir Ketua TP PKK Kota Bekasi yang juga istri Wali Kota Bekasi Hj Gunarti Rahmat Effendi.

Beragam kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya layanan vaksinasi massal, pemberian paket Sembako untuk keluarga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman), warga yang tinggal di pemukiman kumuh, dan para tenaga kesehatan (Nakes). Bantuan paket Sembako juga diberikan kepada para petugas penggali kubur, dan petugas pemulasaran jenasah pasien Covid-19.

Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-69 tahun 2021 ini, Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Ibu Adit M Fadil Imran memberikan bantuan berupa 350 paket Sembako dan 145 APD dan vitamin bagi tenaga kesehatan, warga yang isoman, dan pemulung. Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang sidah ditentukan demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

Mengakhiri kegiatan, Ketua Bhayangkari Cabang Metro Bekasi Kota Ibu Kiki Supriadi kemudian mengunjungi Yayasan Jamrud Biru yang merupakan Panti Sosial Disabilitas Mental yang berlokasi di wilayah Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya. Dalam kunjungannya ini, rombongan pengurus Bhayangkari memberikan bantuan paket Sembako untuk seluruh warga binaan Yayasan Jamrud Biru.

Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol A Supriyadi yang ikut dalam aksi peduli di Yayasan Jamrud Biru ini menyampaikan respon positifnya terhadap program sosial yang dilaksanakan para pengurus Bhayangkari. “Kami mendukung penuh program ibu-ibu Bhayangkari, terlebih lagi aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial yang sifatnya membantu masyarajat di masa pandemi Corona saat ini,” tegasnya.

Supriyadi berharap aksi kepedulian seperti ini dapat dilaksanakan secara kontinyu untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Tak lupa dia juga berharap dukungan dari masyarakat dalam membantu upaya penanggulangan Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan