Roadshow FBR Korwil Kota Bekasi Peduli Marbot Jelajahi Pekayonjaya dan Sepanjangjaya

Kota Bekasi, MPI
Para pengurus Forum Betawi Rempug (FBR) Koordinator Wilayah (Korwil) Kota Bekasi kembali menggekar roadshow peduli marbot. Aksi berbagi yang dilaksanakan organisasi masyarakat (Ormas) kedaerahan ini dilaksanakan secara rutin tiap pekan.

Pekan lalu, FBR Korwil Kota Bekasi menjelajahi wilayah Kelurahan Pekayonjaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Sabtu (31/7), dan Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu, Minggu (1/8). Sambil mengunjungi para marbot (petugas kebersihan mashid atau mushalla), para pengurus FBR Korwil Kota Bekasi juga memberikan bantuan paket Sembako untuk keluarga marbot dan masker untuk sarana masjid atau mushalla.

Saat memberikan bantuan di wilayah Pekayonjaya, pengurus FBR Korwil Kota Bekasi didampingi Ketua Gardu FBR 094 Pekayonjaya, Imron Tuin, memberikan bantuan untuk enam orang petugas marbot. Sedangkan untuk pemberian bantuan di wilayah Sepanjangjaya, nampak terlihat Ketua Gardu FBR 0294 Sepanjangjaya Sopyan ikut aktif dalam kegiatan peduli dan berbagi ini.

Terkait aksi peduli ini, Ketua FBR Korwil Kota Bekasi Novel Said menjelaskan aksi peduli ini merupakan wujud syukur jajarannya dalam merayakan Ulang Tahun atau Milad FBR yang ke-20. “Kami ingin wujud syukur yang kami panjatkan juga bermanfaat untuk orang lain, kami bahagia orang lain pun ikut bahagia,” tegasnya.

Selain itu, imbuh Novel, kegiatan sosial ini selaras dengan semangat kader FBR dalam rangka ‘Menjaga Kampung Dewek’. “Bukan hanya kampungnya yang kita jaga, warga tetangga kita, saudara kita juga akan kami jaga,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Koperasi FBR Korwil Kota Bekasi Djajang Buntoro berharap program berbagi ini memberikan manfaat bagi para petugas marbot. “Semoga para marbot tetap bersemangat menjalankan tugas mulia menjaga masjid atau mushalla, kenyamanan jamaah saat beribadah merupakan hasil pengabdian marbot yang sungguh mulia,” ungkapnya.

Dajajang menambahkan FBR Korwil Kota Bekasi senantiasa aktif menggiatkan program-program sosial dan keagamaan untuk masyarakat dan seluruh anggota FBR. “Karena itu kami juga sedang melakukan penggalangan doa dari seluruh masyarakat termasuk para petugas marbot untuk kelancaran pembangunan mushalla yang sedang dibangun di samping Sekretariat FBR Korwil Kota Bekasi,” ujarnya.

 

Diwarnai Keharuan
Pemberian bantuan Sembako dan masker yang dilakukan FBR Korwil Kota Bekasi diwarnai keharuan dari oara petugas marbot. Rasa syukurvpun mereka ungkapkan setelah menerima berkah yang tak mereka duga sebelumnya ini.

“Jujur saja saya kaget sebelumnya ketika didatangi abang-abang dari FBR. Tapi saya gak menyangka karena kedatangan abang-abang FBR membawa kebaikan buat keluarga kami dan para jamaah,” ungkap Amil Junaedi yang nerupakan petugas marbot Masjid Al Khoir, Sepanjangjaya.

Sedangkan Sopyan selaku Ketua Gardu 0294 Sepanjangjaya yang populer dengan julukan Laskar Bambu Kuning menyatakan dukungan penuh jajarannya untuk ikut aktif dalam kegiatan sosial yang sedang dijalankan FBR Korwil Kota Bekasi.

“Kami ingin buktikan kepada masyarakat bahwa FBR bukanlah Ormas yang anarkis atau arogan. Kami juga siap berkontribusi dalam membantu masyarakat serta mendukung program pembangunan yang dijalankan Pemkot Bekasi demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan