Datangi Marbot Mushalla, Pengurus FBR Kota Bekasi Bawa Bungkusan yang Isinya Ternyata…

Kota Bekasi, MPI
Pengurus Forum Betawi Rempug (FBR) Koordinator Wilayah (Korwil) Kota Bekasi kembali mendatangi para petugas kebersihan masjid atau mushalla. Sambil bersilaturahmi, para pengurus organisasi kedaerahan ini terlihat membawa sejumlah kantong plastik yang kemudian diserahkan kepada marbot mushalla yang mereka kunjungi.

Kantong plastik yang dibawa para pengurus FBR Korwil Kota Bekasi ini ternyata berisi paket Sembako yang diberikan untuk para marbot mushalla. Pemberian paket Sembako gratis ini merupakan program peduli FBR Korwil Kota Bekasi terhadap dedikasi mulia ya ng sudah diemban para petugas marbot.

Belum lama ini, FBR Korwil Kota Bekasi mengunjungi para marbot yang ada di wilayah Kelurahan Jakamulya dan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan. Lebih dari 10 paket Sembako yang ditebar dalan aksi sosial ini.

Untuk wilayah Kelurahan Jakamulya, pengurus FBR Korwil Kota Bekasi didampingi Ketua Gardu FBR 050 Bang Rofik. Sedangkan untuk wilayah Kelurahan Jakasetia nampak terlihat Ketua FBR Gardu 0373 Bang Budeng ijut aktif dalam program peduli ini.

Ada ungkapan haru dan rasa syukur yang disampaikan para petugas marbot saat menerima berkah tersebut. Ada juga untaian doa yang diberikan mereka demi eksistensi FBR dalam rangka menjaga kampung dewek dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kami sangat bersyukur dengan kepedulian yang diberikan abang-abang dari FBR. Semoga FBR tetap eksis memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat,” ujar Nur Ali, petugas marbot Mushalla Ar Rahman, Cikunir, Kelurahan Jakamulya.

Nur Ali juga berharap kepedulian FBR Korwil Kota Bekasi menjadi motivasi bagi organisasi masyarakat (Ormas) lainnya untuk ikut aktif dan bahu-membahu membantu masyarakat selama masa pandemi Corona. “Kudu rempug, kudu guyub, membantu masyarakat sehingga masyarakat makin merasa terbantu dengan adanya Ormas di lingkungan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua FBR Korwil Kota Bekasi Novel Said menjelaskan program kepedulian terhadap marbot ini merupakan wujud syukur FBR dalam merayakan ulang tahun (Milad) ke-20. “Tidak banyak yang bisa kami beri, namun semoga tetap bisa membantu mengurangi beban hidup para petugas marbot menghadapi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Novel juga memohin doa dari para petugas marbot demi kelancaran pembangunan mushalla di lungkungan Sekretariat FBR Kota Bekasi. “Pembangunan mushalla ink sebagai upaya kami untuk membentuk akhlak mulia seluruh pengurus dan anggota FBR di Kota Bekasi, kami mohon doa agar pembanguban berjalan lancar tanpa kendala,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Koperasi FBR Korwil Kota Bekasi Djajang Buntoro menilai tugas yang dilaksanakan para marbot merupakan tugas mulia yang tidak semua orang berkenan melakukannya. “Tanpa gaji tetap, para marbit ikhlas mengabdikan diri mereka menjaga dan membersihkan tempat ibadah masjid atau mushalla agar para jamaah merasa nyaman dan khusuk saat beribadah,” ungkapnya.

“Semoga dengan bantuan sedikit yang kami berikan, para marbot makin semangat menjalankan tugas mereka,” pungkas Djajang. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan