Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 76, Bupati Banggai Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

BANGGAI, MPI_Dengan penerapan protokoler kesehatan (prokes) yang ketat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 76, Selasa, 17 Agustus 2021, di Alun-Alun Bumi Mutiara Luwuk, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan ini, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, bertindak sebagai inspektur upacara, dengan komandan upacara, Kasat Reskrim Polres Banggai, IPTU Adi Herlambang, STK., S.IK., dan Perwira Upacara, AKP Zainudin, S.H. serta Perwira Keamanan Kasat Intel Polres Banggai, IPTU Agung Kasatria Kesuma, S.E.

Kepada awak media ini, usai gelar upacara, Bupati Banggai mengatakan meskipun upacara peringatan Hari Kemerdekaan kali ini digelar secara sederhana namun tetap khidmat.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini, Indonesia sedang berjuang menghadapi virus Corona. Dengan semangat kemerdekaan, diharapkan Indonesia bisa merdeka kembali dari Pandemi Covid-19 yang sedang melanda Bangsa Indonesia, terutama untuk wilayah Kabupaten Banggai.

“Insya Allah dengan semangat kemerdekaan, kita semua bisa cepat keluar dari Pandemi Covid-19. Untuk itu, mari bersama-sama kita lawan Covid-19 dengan tetap berada di rumah demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Yakin dan percaya pandemi ini pasti akan segera berlalu,” tandasnya.

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 76 turut dihadiri Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. bersama Jajaran Forkopimda Banggai, Kakan Kemenag Banggai, Assisten III Setda Banggai, Kadispora, Kadis Kominfo, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kabag Prokopim, Kabag Organisasi, Kabag Umum dan sejumlah orang tua para anggota Paskibraka.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si., Para Kepala OPD, Camat dan lainnya juga mengikuti jalannya prosesi upacara peringatan Hari Kemerdekaan melalui zoom meeting dan Live Facebook.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan