Penanaman Sebanyak 200 Bibit Pohon Cempaka Sukses Dilakukan Mahasiswi KKN Bersama Karang Taruna dan KPI OKU

OKU SUMSEL, MEDIAPATRIOT ||  Mahasiswi KKN angkatan XXVII Talang Aman Universitas Baturaja Tahun 2021 Bersama Karang Taruna Didukung oleh Perangkat Dusun dan Komunitas Pohon Indonesia (KPI) OKU Sukses Lakukan Penanamam Bibit Pohon Cempaka di Talang Aman Kelurahan Batu Kuning Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU, Rabu (25/08/2021).

Sebanyak 200 bibit pohon Cempaka yang disuplai langsung oleh Komunitas Pohon Indonesia (KPI) Kabupaten OKU berhasil ditanam.

Kegiatan Penanaman ini dihadiri oleh Ketua KPI OKU Meilan Tomy, Kasi Yanmum dan Humas Kelurahan Batukuning Sadia Padani, S.IP dan Perangkat Dusun Talang Aman terdiri Dari Bapak RW dan RT serta Pengurus Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Talang Aman.

Ketua Pelaksana Kegiatan Dodi Pratama SIP saat ditemui awak media mengatakan, bahwa dasar kegiatan ini adalah hasil diskusi Mahasiswi KKN angkatan XXVII Talang Aman Universitas Baturaja Tahun 2021 atas nama Siti Wuria Handayani, Lismawati dan Marlia serta Pengurus Karang Taruna Dusun Talang Aman dan telah mendapat dukungan penuh dari Perangkat Dusun beserta KPI Kabupaten OKU.

“Hasil Diskusi tersebut dituangkan kedalam Kegiatan hari ini yaitu Penanamam Bibit Pohon Cempaka sebanyak 200 Bibit. Dimana bibit tersebut disuplai langsung oleh Komunitas Pohon Indonesia Kabupaten OKU,”ujar Dodi.

Adapun Tujuan diadakannya kegiatan ini Dodi menjelaskan, Sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat bahwa di Kabupaten OKU ini memiliki satu komunitas/organisasi yang bergerak khusus dibidang pepohonan atau bibit-Bibitan.

Terus, Sebagai Momentum untuk Mempererat Tali silahturahmi antar sesama warga sehingga terciptanya Tatanan Masyarakat yang Harmonis yang jauh dari Konflik Sosial.

Juga untuk memperindah lingkungan, menegakan kelestarian lingkungan dan pada akhirnya akan bermuara pada terciptanya udara yang bersih, sejuk dan sehat bagi kehidupan manusia saat ini maupun dimasa yang akan datang,”imbuh Dodi.

“Ini juga guna mensukseskan program kerja dari mahasiswi yang sedang menempuh Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Baturaja Tahun 2021,”ujarnya.

Diakhir wawancara Ketua Pelaksana Dodi Pratama, S.I.P yang sekaligus Mahasiswa lulusan Berprestasi Akademik Fakultas FISIP Universitas Baturaja Tahun 2021 ini mengajak semua yang hadir untuk dapat mengikuti kegiatan dengan penuh hati yang gembira karena kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76.

“Dan sebagai tambahan, kita juga akan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial yang ditujukan kepada keluarga bapak bani. Hal ini Sebagai bentuk kepedulian antar sesama.”Tutupnya.

Sementara itu Ketua Komunitas Pohon Indonesia (KPI) Kabupaten OKU Meilan Tomy menyampaikan, Mengapresiasi atas pemikiran/gagasan  dari Mahasiswi KKN Universitas Baturaja dan Pengurus Karang Taruna Talang Aman.

“untuk menyelenggarakan Penanaman Pohon dilingkungan Talang Aman, Pada Prinsipnya KPI Kabupaten OKU mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilaksanakan. “Ujar Meilan.

Seperti diketahui sambung Meilan, menanam pohon memiliki banyak sekali manfaat, baik bagi makhluk hidup maupun alam sekitar. Misalnya saja, hewan-hewan yang di sekitar pohon tersebut bisa mengambil buah atau sekadar berteduh.

Pohon juga bisa mengurangi kadar karbon dioksida dan memasok oksigen lebih banyak sehingga bisa mengatasi polusi udara. Dengan manfaat tersebut, maka seseorang yang menanam pohon akan mendapatkan pahala jariyah yang terus mengalir.”Tutupnya.

Dikesempatan yang sama, Kasi Yanmum dan Humas Kelurahan Batu kuning Sadia Padani, S.IP kepada awak media mengatakan, mewakili lurah Batu kuning tentunya sangat mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan. Mengingat kegiatan seperti ini, saat ini jarang dilaksanakan.

Dirinya berharap semoga kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh daerah lainnya dalam rangka pelestarian lingkungan.  (Hermanto)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan