Dalam Rangka Monev Penanganan Covid-19, Bupati dan Wakil Bupati Banggai Gelar Kunker ke Lima Kecamatan

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, didampingi Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili  M.M. menggelar kunjungan kerja (kunker) ke lima Kecamatan di Kabupaten Banggai, yakni Kecamatan Pagimana, Lobu, Bunta, Simpang Raya dan Nuhon.

Dalam kunker yang berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu, 27-28 Agustus 2021, Bupati dan Wakil Bupati Banggai memberikan pengarahan, pemantauan dan evaluasi kinerja Kecamatan dalam penanganan Covid-19.

Pada kesempatan ini, Bupati Banggai menyampaikan dalam instruksi Mendagri, Kabupaten Banggai merupakan salah satu Kabupaten yang masuk dalam zona PPKM level 4.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai saat ini sangat konsen dalam penanganan Covid-19, khususnya di tingkat kecamatan.

Lebih lanjut dikatakan angka kasus Covid-19 Kabupaten Banggai diawal pemberlakuan PPKM Level 4 begitu tinggi. Namun, berkat upaya keras dari semua pihak kurva statistik Covid-19 sampai hari ini telah mengalami penurunan yang drastis.

Bupati Banggai menyerahkan bantuan sembako untuk warga isoman secara simbolis kepada para Camat.

“Keputusan Pemerintah terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Banggai telah ditindaklanjuti oleh Satgas Covid-19 dengan baik. Aparat keamanan khususnya TNI, Polri dan Sat Pol PP telah bertindak dengan tegas. Camat, Kapolsek, Danramil dan Puskesmas juga telah berkolaborasi dengan baik. Kepala Desa, Lurah, jajaran RT/RW dan Tim Relawan Covid-19 juga telah bekerja dengan maksimal. Sehingga data Covid-19 di Kabupaten Banggai sampai hari ini mengalami penurunan yang cukup drastis,” tuturnya.

Selain itu, kepada Para Camat, Bupati menekankan untuk memberikan atensi yang lebih lagi dalam penanganan Covid-19 di kecamatan.

“Saya berharap kepada para camat sampai jajarannya yang paling bawah untuk lebih fokus lagi dalam penanganan Covid-19. Intens mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes), khususnya pemakaian masker diusahakan menjadi budaya baru dalam masyarakat,” tekannya.

Bupati juga berpesan kepada Satgas Covid-19 Kecamatan agar bekerja dengan baik dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) harus benar-benar dipantau, agar tidak menularkan kepada masyarakat lainnya. Perhatikan juga kebutuhan warga yang melakukan isoman, baik itu sembakonya, dan multivitaminnya,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Bupati dan Wakil Bupati Banggai juga menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada para Camat yang nantinya akan dibagikan kepada warga masyarakat yang melakukan isoman.

Dan juga menyalurkan ribuan masker kepada para Kades dan Lurah untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat.

Dalam kunker kali ini, Bupati dan Wakil Bupati Banggai turut didampingi Staf Khusus Bupati, Taufan Pratama Zasya; Asisten 1, Yudi Amisudin; Asisten 2, Alfian Djibran; Kadis PMD, Amin Jumail; Kasat Pol PP, Suwitno Abusama; Kadis Nakeswan, Ferlin Monggesang; Kabag Prokopim, Ferry R. Ledder; Kabag Umum, Ismed Wardana, serta Kabag Tapem, Yunus Kurapa.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan