Jabatan Kapolda Sulteng Berganti, Irjen Pol Rudy Sufahriadi Gantikan Irjen Pol Abdul Rakhman Baso

JAKARTA, MPI_Jabatan pucuk pimpinan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) berganti. Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulteng digantikan Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi.

Serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Sulteng dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Selasa (31/08), di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta.

Pergantian jabatan Kapolda Sulteng ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/1701/VIII/KEP/2021 tanggal 25 Agustus 2021.

Selanjutnya, Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso, S.H. yang menjabat Kapolda Sulteng selama kurang lebih 1 tahun, terhitung mulai tanggal 1 September 2021 akan memasuki masa purna tugas sebagai anggota Polri.

Dalam siaran pers yang diterima media ini, Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, mengungkapkan sosok Irjen Pol Drs. Rudi Sufahriadi bukanlah sosok baru dimata personil Polda Sulteng.

Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi pernah menjabat sebagai Kapolres Poso pada tahun 2005-2007, dan juga pernah menjabat sebagai Kapolda Sulteng periode 2016-2018, dimana pada saat itu Polda Sulteng masih dipimpin Perwira Tinggi (Pati) Bintang Satu.

Lebih lanjut dikatakan, setelah dilantik, Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Drs. Rudi Sufahriadi, akan tiba di Mapolda Sulteng pada Rabu (01/09) untuk melaksanakan tugas negaranya.

Ia menambahkan pelaksanaan tradisi, laporan kesatuan, upacara serah terima pataka Polda Sulteng dan tradisi pelepasan Irjen Pol. (Purn) Drs. Abdul Rakhman Baso, S.H. akan dikemas secara sederhana, dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat dan hanya dihadiri terbatas kalangan internal Polda Sulteng.

“Atas nama pimpinan, staf  dan jajaran Polda Sulteng, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Irjen Pol. (Purn) Drs. Abdul Rakhman Baso, S.H. Semoga semua dedikasi dan pengorbanan selama memimpin Polda Sulteng bernilai ibadah di hadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Selamat memasuki purna tugas sebagai anggota Polri. Kami seluruh personil Polda Sulteng akan melanjutkan tauladan yang telah ditunjukan selama bertugas di Polda Sulteng,” tutupnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan