Peletakan Batu Pertama Pembangunan  Masjid Al-Ikhlas Kemiling Desa Tanjung Baru.

OKU SUMSEL, MEDIAPATRIOT || Plh Bupati OKU Drs. H.Edward Candra, MH., Menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Kemiling, Bertempat Jl. Syekh A. Kaliyudin Lr. Putri Kemiling Desa Tanjung Baru Kec.Baturaja Timur, Selasa (31/08/2021) Pukul 11.00 WIB.

Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Kemiling
Dihadiri oleh Plh Bupati OKU Drs. H.Edward Candra, MH., Wakil Ketua I DPRD OKU Yudi Purna Nugraha,SH., Anggota DPRD OKU Densi Hermanto, Kasat Binmas mewakili Kapolres OKU AKP Marjuni, Danramil Kota Baturaja mewakili Dandim 0403/OKU Kapten CPL Suwignyo, Danramil 403-10/BDA Kapten CPM Handayani Watulaga, Kaban Kesbangpol OKU Taufiq, SH,MM, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, Ketua MUI OKU Drs. Admiati Somad dan Kepala Desa Persiapan Kemilau Baru Zainal Arifin, Todat, Toga dan Tomas Setempat, Undangan Lainnya.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Kemiling H Adidi Ibrahim dalam sambutan sekaligus laporannya menyampaikan, pembangunan Masjid Al Ikhlas Kemiling memang telah lama di idam – idamkan oleh Masyarakat.

” Ucapan Syukur, karena Harapan tersebut terwujud karena adanya donatur atas nama Bapak Setio Baskoro yang telah mewakafkan Tanahnya seluas 520 M2. Tentunya adanya wakaf tanah tsb sangat disambut baik oleh Warga.”Ucap H. Adidi.

H.Adidi juga tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih yang telah diberikan kepada para donatur dan panitia pembangunan, semoga apa yang telah diberikan baik itu materil, tenaga dan pikiran dapat diganti dengan keberkahan dan pahala berlipat ganda oleh Allah SWT.

“Sebagai informasi saat ini yang diterima oleh panitia pembangunan dari para donatur antara lain uang tunai sebesar 50 juta, 417 sak semen, pasir 4 mobil, Batu bata sebanyak 11.000 dan Wakaf Satu paket kebun sawit serta wakaf Tanah seluas  900m2 dari hamba allah untuk dijual, dan hasilnya diperuntukan untuk pembangunan masjid Al Ikhlas.”Jelas H.Adidi.

Sematara itu, Plh Bupati OKU Drs. H.Edward Candra, MH didalam sambutannya menyampaikan, terkait dengan pembangunan masjid Al Ikhlas Kemiling, atas nama Pemerintah Kab OKU tentunya sangat mengapresiasi kepada seluruh warga  yang ada di lingkungan kemiling yang telah bersama sama mengikrarkan niat untuk membangun sebuah masjid.

“Pada prinsipnya adanya Pembangunan rumah ibadah/Masjid adalah langkah untuk mendorong terwujudnya visi Kabupaten OKU untuk mencapai masyarakat yang religius.”ujar Edward Candra.

Dikatakannya, Fungsi masjid tersendiri ialah untuk tempat ibadah, melaksanakan rangkaian kegiatan ibadah yang menyangkut keagaaman, sebagai tempat pendidikan TK TPA dan Kajian-kajian seputar agama, sebagai wadah musyawarah masyarakat membahas kemajuan daerah dan hal lainnya untuk pelaksanaan akad nikah.

Diteruskannya, dalam pembangunan Masjid Al-Ikhlas Kemiling ini, dirinya Secara pribadi akan membantu pembangunan sebanyak 150 sak semen.

“Perlu diketahui bersama bahwa Barangsiapa  membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.”Jelas Edward dengan mengkutif (HR. Ibnu Majah).

Diakhir Sambutan Edward Candra mengajak semua masyarakat untuk senantiasa berlomba – lomba dalam hal ibadah.

“Dengan adanya pembangunan masjid tugas kita selanjutnya adalah bagaimana memakmurkannya dan memfungsikan masjid sesuai dengan peruntukannya.”Tutup Edward Candra PLH Bupati OKU.   (Hermanto)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan