Jaga Stabilitas Keamanan Wilayah Perbatasan, Personel Satgas Yonif 144/JY Gelar Sweeping

JAKARTA, tniad.mil.id

  • Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan sweeping kendaraan maupun barang bawaan warga yang melintas di wilayah perbatasan di Desa Nanga Bayan Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar untuk mengantisipasi kegiatan ilegal dan pelanggaran hukum.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Rabu (1/9/2021).

Dijelaskannya, kegiatan sweeping ini rutin yang dilakukan oleh semua jajaran pos Satgas Pamtas RI-Malaysia, sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyelundupan dan peredaran narkoba serta Miras maupun barang ilegal lainnya.

“Sweeping ini dilaksanakan di jalan- jalan desa, jalan non prosedural maupun jalan umum. Anggota kami juga mengimbau kepada masyarakat yang melintas, agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban dengan menghindari aktivitas ilegal yang dapat merugikan masyarakat sendiri, ” tukasnya.

Sementara itu Rona selaku Kepala Desa, sangat mendukung kegiatan ini yang dilakukan oleh personel Satgas.

“Kami masyarakat di sini juga mengantisipasi dan waspada terhadap kegiatan ilegal, apalagi narkoba yang bisa merusak generasi muda, ” ujarnya.

Serda Agung HR yang melaksanakan sweeping bersama beberapa personel Satgas dari SSK III, mengungkapkan bahwa kegiatan sweeping ini mendapatkan respons yang positif dari warga serta meningkatnya rasa kenyamanan bagi masyarakat Desa Nanga Bayan. Selain itu juga menyosialisasikan tentang prokes.

“Apalagi kegiatan di luar rumah harus wajib memakai masker, ” ucapnya. (Dispenad)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan