Direksi Perumda Banggai Dilantik, Bachrudin Amir Jabat Direktur Utama

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, didampingi Wakil Bupati Banggai, Drs. Furqanuddin Masulili, M.M. resmi melantik Bachrudin Amir, S.H. sebagai  Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Banggai, Jumat (03/09).

Selain Bachrudin Amir, Bupati Banggai juga melantik Ferdi Saajad, S.T. sebagai Direktur Tekhnik; Moh. Rivai D. Karim sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan, dan Romy Botutihe, S.T. sebagai Direktur Pelayanan Perumda Banggai.

Pelantikan Direksi Perumda Banggai diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Banggai tentang pengangkatan Direktur dan Direksi Perumda Banggai. Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah jabatan.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan pengisian jabatan Direksi Perumda Banggai ini setelah melewati proses seleksi terbuka dengan mekanisme uji kepatutan dan kelayakan (Fit And Proper Test) yang penjaringannya dimulai sejak tanggal 5 Juli 2021.

Lebih lanjut Bupati mengatakan ada sejumlah point penting baik dari sisi internal maupun eksternal yang menjadi catatan  dan perhatian oleh Direktur baru Perumda Banggai dakam menyelesaikan persoalan terkait PDAM.

Persoalan PDAM, lanjutnya, akan mampu terselesaikan bila pejabat Direktur Perumda mendapat dukungan penuh karwayan. Karena peran karyawan menjadi sangat penting dalam sebuah perusahaan dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang diikuti dengan kemampuan kompetensi.

“Keberhasilan seorang Direktur dalam mengelola sebuah perusahaan tidak terlepas dari perannpenting karyawan. Dan juga sinergitas dengan stakeholder. Untuk itu, bangun koordinasi dan komunikasi yang baik dengan yang berkepentingan baik dilingkungan internal maupun eksternal perusahaan,” ungkapnya.

Bupati menghimbau kepada para pejabat baru Perumda Banggai untuk menjadikan jabatannya sebagai tanggung jawab, kepercayaan dan amanah untuk berbuat yang terbaik bagi perusahaan dan karyawan.

“Selamat atas jabatan yang diamanahkan. Kepercayaan yang diembankan ini diharapkan dapat diimplementasikan dengan menunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Dan wujudkan program kerja yang direncanakan dalam waktu yang cepat dan cara yang tepat dengan terobosan dan ide-ide kreatif bagi kemajuan perusahaan,” tandasnya.

Pelantikan Direksi Perumda Banggai masa jabatan 2021-2026 yang berlangsung diruang rapat umum kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, ini dihadiri Sekda Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si.; Wakil Ketua I DPRD, Hj. Batia Sisilia Hadjar; Kajari Banggai, Masnur, S.H., M.Hum., M.H.; Kabag Ops Polres Banggai, AKP Laata, Kasdim 1308/LB, Letkol Red Abner, para asisten, staf ahli, staf khusus dan Kabag Setda Banggai; pimpinan OPD dan perbankan, Rektor Unismuh serta Tim Pansel Perumda.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan