Lantik Direksi Perumda Banggai, Bupati Banggai Tekankan 8 Point Penting Terkait Penyehatan Perusahaan

BANGGAI, MPI_Direksi Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Banggai resmi dilantik Bupati Banggai, Jumat (03/09). Jabatan Direktur Utama Perumda Banggai diamanahkan kepada Bachrudin Amir, S.H.

Selain Bachrudin Amir, Bupati Banggai juga melantik Ferdi Saajad, S.T. sebagai Direktur Tekhnik, Moh. Rivai D. Karim sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan, dan Romy Botutihe, S.T. sebagai Direktur Pelayanan.

Dalam rangka penyehatan Perumda Banggai, Bupati Banggai menekankan 8 point penting baik dari sisi internal maupun eksternal yang harus menjadi catatan dan perhatian oleh Direktur Baru.

Yakni (1) tingkat pendapatan Perumda Banggai yang terus merosot sehingga berdampak pada kemampuan operasional perusahaan dalam menutupi beban usaha, (2) tingginya tingkat kebocoran atau kehilangan air diatas ambang batas yang dapat ditoleransi, (3) tingginya piutang usaha perusahaan yang berpengaruh pada pendapatan usaha, (4) tingkat pelayanan yang diberikan kepada masyarakat masih belum memenuhi standar kepuasan yang diinginkan khususnya berkaitan dengan kontinyuitas dan kualitas air bersih yang diproduksi dan didistribusikan, (5) ketidakmampuan untuk melakukan investasi kembali (Re-Investasi) dalam bentuk pekerjaan infrastruktur jaringan baru melalui pendanaan secara mandiri, (6) efisiensi belum dilakukan secara maksimal untuk menekan besarnya biaya operasional perusahaan, (7) karyawan tidak diberdayakan secara optimal sesuai dengan tugas dan fungsinya sehingga berpengaruh pada kinerja perusahaan secara keseluruhan, dan (8) karyawan jarang mendapat kesempatan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya dalam bentuk pelatihan teknis yang di sesuaikan dengan tugas dan fungsinya.

“Ke delapan point tersebut merupakan tantangan dan tugas berat yang harus mampu diselesaikan oleh Direksi Perumda Banggai yang baru dilantik,” tandasnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan