Menuju Pemulihan Ekonomi Melalui Vaksinasi Massal PMI Kota Bekasi, HIPMI Perkuat Kolaborasi Pemuda Melawan Pandemi Covid-19

Kota Bekasi, MPI
Dilandasi semangat yang sama untuk menanggulangi pandemi Corona saat ini, jajaran pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menyatakan diri ikut mendukung program vaksinasi massal yang digiatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Bekasi. Sebelumnya, program vaksinasi massal ini sudah melibatkan jajaran pengurus Karamg Taruna dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Dukungan ini dibuktikan dengan kehadiran para pengurus HIPMI Kota Bekaai saat kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Bekasi Barat, Medansatria, dan Bekasi Timur, Sabtu (4/9). Bukan itu saja, para pemuda penggiat wirausaha ini juga memberikan bantuan berupa susu, multivitamin, dan hand sanitizer kepada para tenaga medis dan pihak penyelenggara yang bertugas dalam kegiatan vaksinasi massal.

Nampak kekompakan di kalangan pengurus Karang Taruna, KNPI, dan HIPMI yang berjibaku bersama mendukung kelancaran kegiatan vaksinasi massal. Terlihat Ketua Karamg Taruna Kota Bekasi yang baru terpilih H Darkam Suryadi, Ketua KNPI Kota Bekasi Mardani Ahmad, dan Ketua HIPMI Kota Bekasi Yogi Kurniawam.

Saat diajak berbincang, Yogi Kurniawan menjelaskan pihaknya merasa bangga melihat segenap elemen pemuda di Kota Bekasi sangat kompak dan solid dalam mendukung program pemerintah guna melawan pandemi Covid-19. Pihaknya juga merasa bersyukur bisa bergabung dalam kolaborasi ini untuk mendukung gebyar vaksinasi massal yang digiatkan PMI Kota Bekasi.

Yogi optimistis program vaksinasi massal ini menjadi upaya yang efektif untuk mendukung terwujudnya kekebalan kelompok atau herd immunity di Kota Bekasi. “Dengan terwujudnya herd immunity, masyarakat Kota Bekasi memiliki kekebalan imunitas dari ancaman bahaya virus Covid-19 sehingga ekonomi masyarakat pun akan puluh kembali,” ungkap Yogi yang juga menjabat Wakil Ketua HIPMI Provinsi Jawa Barat ini.

Yogi lalu mengungkapkan apresiasinya kepada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Ketua PMI Kota Bekasi Ade Puspitasari yang mampu meningkatkan animo masyarakat untuk divaksin. “Terbukti saat ini Kota Bekasi menjadi kota yang tertinggi terkait jumlah masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin, dan ini tentunya menjadi barometer capaian di tingkat Jawa Barat bahkan bisa sampai tingkat nasional,” tegas Yogi yang juga merupakan anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar Persatuan.

Yogi beeharap kolaborasi ini tetap solid setelah pandemi Covid-19 dapat tertanggulangi, terutama dalam rangka memulihkan kembali kondisi perekonomian Kota Bekasi. “Pastinya langkah selanjutnya adalah pemulihan ekonomi, dan kami dari HIPMI akan mengajak pemuda agar berminat menekuni dunia kewirausahaan, sehingga pemuda Kota Bekasi bisa mandiri dan ikut berkontribusi dalam pemulihan ekonomi bangsa dan negara,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan