Mendagri Dorong Pemulihan Ekonomi Kabupaten Banggai Dengan Menggenjot Sektor Pendapatan

BANGGAI, MPI_Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai untuk meningkatkan sektor pendapatan sebagai upaya pemulihan ekonomi.

Hal ini disampaikannya saat memimpin rapat terbatas bersama Pemkab Banggai,  Sabtu (25/09), di ruang rapat khusus kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

“Pendapatan yang lebih kecil daripada belanja akan menyebabkan defisit. Hal ini beresiko terjadinya hutang. Pemulihan ekonomi harus segera digalakkan dengan meningkatkan pendapatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan kurangnya pendapatan daerah juga akan berdampak kepada program-program kerja pemerintah yang tidak akan berjalan sesuai dengan perencanaan.

Untuk itu, ia menyarankan Pemkab Banggai untuk meningkatkan pendapatan, baik melalui negosiasi dengan pemerintah pusat terkait Dana Bagi Hasil (DBH), membedah struktur PAD, dan menggerakkan BUMD sebagai sumber pendapatan lainnya.

“Kalau pendapatan kurang program kerja pemerintah tidak akan berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Belanja pemerintah juga akan turun. Untuk itu, peningkatan pendapatan, baik melalui negosiasi dengan pemerintah pusat, membedah struktur PAD, dan menggerakkan BUMD, sangatlah diperlukan. Tentunya belanja daerah pun harus diefisiensikan. Masih ada waktu 3 bulan kedepan untul memulihkan perekonomian di Kabupaten Banggai,” tutupnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan