Raih 10 Medali, Bupati Banggai Berikan Bonus Kepada Kontingen Atlet Taekwondo Banggai

BANGGAI, MPI_Kontingen Taekwondo Banggai berhasil meraih 10 medali pada kejuaraan Taekwondo Gorontalo International Virtual Championship 2021. 10 medali tersebut masing-masing terdiri dari 5 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu.

Atas peraihan itu, Bupati Banggai, ir. H. Amirudin Tamoreka, memberikan apresiasi atas prestasi yang berhasil dipersembahkan oleh kontingen Taekwondo Banggai.

Apresiasi berupa bonus uang tunai dengan total Rp7,3 juta ini diberikan Bupati Banggai pada giat pengalungan medali dan penyerahan piagam, Rabu (29/09), di Pusat Pelatihan Taekwondo KONI yang berlokasi di Sudarto Sport Center (SSC) Persibal Luwuk, Kelurahan Baru, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, langsung kepada para atlet yang meraih medali.

Pada kesempatan ini, Bupati Banggai mengatakan di masa pandemi beberapa kegiatan olahraga dilakukan secara virtual. Namun, beberapa waktu ke depan, tidak menutup kemungkinan kegiatan perlombaan/pertandingan dilakukan secara langsung.

Untuk itu, Bupati berharap Taekwondo Kabupaten Banggai bisa terus berlatih dan terus maju sehingga kedepannya mampu membawa nama baik Kabupaten Banggai.

“Banyak negara di dunia ini yang terkenal dan begitu maju karena bidang olahraga. Tidak menutup kemungkinan atlet Kabupaten Banggai bisa berlaga di tingkat nasional dan internasional dan membawa harum nama daerah serta negara Indonesia,” ujarnya.

Bupati menambahkan pihaknya akan menggiatkan semua cabang olahraga (cabor) yang ada di Kabupaten Banggai, termasuk cabor Taekwondo.

“Perguruan Taekwondo di Kabupaten Banggai cukup maju, saya bangga dengan itu. Saya berharap para pengurus dan pelatih Taekwondo Banggai tetap aktif melatih. Pemerintah juga akan terus berupaya memberikan dukungan penuh dalam menggiatkan semua cabor yang ada di Kabupaten Banggai, termasuk cabor Taekwondo,” tandasnya.

Kejuaraan Taekwondo Gorontalo Internasional Virtual Championship 2021 yang berlangsung pada tanggal 4-5 September 2021 lalu diikuti oleh 8 negara, diantaranya Amerika, negara-negara Asean dan Asia Tengah.

Lima medali emas dipersembahkan oleh Makayla Athaya Gaela, Muh. Ben Xavier Daud, Fadhil Syakhi Satrio, Muh. Fahril Latif dan Allyzha Madina Murad.

Empat medali perak dipersembahkan Afiqa Faida Asmi N. Sei, Fauziyah Aisila Darufi, Muh. Fadjri dan Fadhil Wardiansyah Darufi. Sedangkan medali perunggu dipersembahkan oleh Salsabilla Aulia Dwifayana.

Giat pengalungan medali dan penyerahan piagam Kejuaraan Taekwondo Gorontalo Internasional Virtual Championship 2021 turut dihadiri Kadispora Banggai, Syofyan Lalusu; Kabag Prokopim, Ferry R. Ledder; Kasubag Dokumentasi Pimpinan, Indra Kurniawan; para Dojang/Pelatih Maahas, Dojang Kaleke, Dojang BTN Nusagriya, Dojang Pariwisata dan Dojang SMK 1, para atlet dan undangan lainnya dengan penerapan protokoler kesehatan (prokes) yang ketat.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan