GIAT DONOR DARAH DEWAN PIMPINAN DAERAH PEJUANG BRAVO LIMA DKI JAKARTA DALAM MENYAMBUT HUT KE-76 TNI

MediaPATRIOT – Jakarta, Sesuai arahan dari Dewan Pimpinan Pusat Pejuang Bravo Lima (DPP PBL) untuk mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid 19, Dewan Pimpinan Daerah Pejuang Bravo Lima (DPD PBL) DKI Jakarta kembali menggelar giat kemanusiaan. Setelah sebelumnya mendorong warga masyarakat di wilayah DKI Jakarta, utamanya di Jakarta Selatan, untuk melakukan vaksinasi di beberapa sentra vaksinasi yang tersedia dan memberikan bantuan sosial berupa ratusan paket sembako dan ratusan box masker medis, puluhan hingga ratusan paket vitamin maupun APD bagi masyarakat dan tenaga kesehatan, DPD PBL DKI Jakarta kini mengadakan aksi donor darah yang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Jakarta Timur untuk membantu ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021.

Bertempat di UTD PMI Jakarta Timur, Sabtu, 2 Oktober 2021, lebih dari 40 anggota masyarakat Jakarta Timur khususnya, yang telah mendaftarkan diri sebelumnya, mendonorkan darahnya bagi sesama. Meskipun demikian ada beberapa orang pendonor yang belum berhasil mendonorkan darahnya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh pihak PMI seperti kadar Hb yang rendah dan tekanan darah yang tidak normal.

Seperti yang disampaikan oleh Letjen TNI (Purn) Sumardi selaku Wakil Ketua Umum Pejuang Bravo Lima dalam kesempatan yang berbeda,”Pejuang Bravo Lima peduli pada kondisi yang ada di masyarakat dan berusaha membantu dengan kemampuan yang kita miliki agar meringankan beban masyarakat”. Hal ini sejalan dengan yang diamanatkan Ketua Umum Pejuang Bravo Lima, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, yang menyatakan,”Kita harus mampu menolong sekuat tenaga bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam menanggulangi pandemi covid 19. Program vaksinasi sedang digencarkan dan bantuan sosial telah dikucurkan seperti yang kita lakukan selama ini. Kegiatan kemanusiaan lainnya seperti donor darah juga perlu kita laksanakan. Kita perlu tegaskan semangat untuk bersatu dan berjuang bersama dalam mengatasi pandemi ini. Bagi pelaksana di lapangan yang bertugas harap memperhatikan kesehatan dan keselamatannya juga. Semoga semuanya dapat berjalan lancar dengan tetap menjaga protokol kesehatan bagi kita semua”.

Selaku Ketua DPD PBL DKI Jakarta, Trisni Puspitaningtyas, menyampaikan pada jajarannya, “Kita harus bertindak sesuai dengan kemampuan yang kita miliki melalui tindakan yang terarah dan terukur. Dengan mengedepankan fungsi sosial yang terfokus pada bidang pendidikan dan kesehatan, DPD PBL DKI berusaha membantu masyarakat dengan program kerja yang dapat diimplementasikan dan melibatkan para relawan secara langsung di lapangan. Program kerja yang dapat dieksekusi dan bermanfaat langsung bagi masyarakat lebih penting dibandingkan keinginan besar yang sulit diimplementasikan”.

“Saya prihatin melihat seorang pasien thalasemia yang harus mencari donornya sendiri dengan menunggu para donor yang sesuai golongan darahnya di cabang PMI tiap bulan seperti saat pelaksanaan donor darah di PMI Jakarta Timur. Namun di sisi lain, saya juga terharu dengan salah satu relawan yang mendonorkan darahnya meskipun kondisi fisiknya tidak sempurna. Giat kemanusiaan merupakan tanggung jawab bersama. Sesuai dengan tema HUT Ke-76 TNI tahun ini yaitu Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang. Semoga kita tetap mampu menjalankan semua program kerja dengan baik dan sesuai dengan arahan dari pihak DPP PBL”, tambah Trisni.

Kedepan, rencananya giat donor darah akan dijadikan sebagai program rutin di semua cabang yang dikelola oleh DPD PBL DKI Jakarta. Harapannya, kita semua diberikan kesehatan untuk menjalankan semua program dengan sebaik-baiknya. (red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI