Didampingi Wabup Banggai, Wagub Sulteng Lakukan Aksi Donor Darah di UTD PMI Banggai

BANGGAI, MPI_Didampingi Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M., Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir, melakukan aksi donor darah, Rabu (06/10), di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Banggai.

Donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Wagub Sulteng per 3 bulannya. Namun, pada kali ini, aksi donor darah tak dilakukannya seorang diri, namun bersama Asisten 1 Setprov Sulteng dan anggota rombongan lainnya.

Asisten 1 Setdaprov Sulteng turut serta mendonorkan darah saat berkunjung ke UTD PMI Banggai.

Kepada awak media, Wagub Sulteng menyampaikan donor darah merupakan kegiatan sosial untuk kemanusiaan sehingga para pejabat dapat mencontohkannya dengan cara mendonorkan darahnya.

“Begitu banyak di Sulteng ini yang sangat membutuhkan darah, sehingga saya pada kesempatan ini meminta kepada rombongan untuk mendonorkan darahnya. Itulah fungsi sosial terbesar kita untuk menyelamatkan nyawa sesama manusia,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala UTD PMI Banggai, dr. Hj. Rasminah Mahmud, didampingi dr. Gunawan dab seluruh Staf Kantor UTD PMI Banggai menyampaikan apresiasi kepada Wagub Sulteng dan rombongan atas kesediaannya untuk mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Wagub Sulteng dan Wabup Banggai bersama rombongan atas kunjungannya Ke UPT PMI Banggai. Dimana pada kesempatan ini Wagub dan rombongan turut serta mendonorkan darah untuk menyelamatkan nyawa manusia,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, darah yang dikumpulkan pihaknya saat ini akan dikirimkan ke RS Bangkep karena sangat dibutuhkan disana.

Ia menguraikan, sebanyak 9 orang yang turut mendonorkan darahnya termasuk Wagub, dan jumlah keseluruhan yang terkumpul sebanyak 6 kantong darah.

“Melalui aksi ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah ketersediaan darah di UTD PMI agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Banggai dan sekitarnya yang membutuhkan,” pungkasnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan